nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah 78 Tahun, Batman dan Catwoman Akhirnya Menikah

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 15:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 02 206 1916679 setelah-78-tahun-batman-dan-catwoman-akhirnya-menikah-LaXT1OPRmg.jpg Batman v Catwoman (Foto: Ist)

LOS ANGELES - Kisah asmara antara Batman dan Catwoman memang sangat menarik untuk diperbincangkan. Hal ini dikarenakan semenjak keduanya bertemu di komik pada 1940, keduanya seperti memiliki hubungan yang tarik ulur.

Oleh karenanya, banyak penggemar DC Comics yang ingin melihat keduanya menjadi pasangan. Dan jika Anda salah satu diantara jutaan pendukung pasangan tersebut, maka sebentar lagi keinginan Anda akan terwujud.

 

Dalam sebuah bocoran yang telah dirangkum Okezone dari New York Times, Senin (2/7/2018), Bruce Wayne dan Selina Kyle akan menikah pada 4 Juli, atau tepat pada hari kemerdekaan Amerika.

Pelaksanaan pernikahan ini akan diselenggarakan tepat jam 6 pagi di Finger Tower skyscraper. Pernikahan ini akan dilaksanakan secara diam-diam, dan hanya aka disaksikan oleh dua saksi saja.

Pemilihan menara tersebut sebagai lokasi pernikahan mereka pun sangat spesial. Hal ini dikarenakan di lokasi inilah, kedua karakter kartun tersebut bertemu untuk pertama kalinya pada 78 tahun silam.

Jika melihat sejarah pertemuan mereka, sebenarnya pasangan ini sangatlah kompleks. Di satu cerita, kedua pasangan ini bisa saja menjadi musuh bebuyutan, dan hampir membunuh satu sama lain.

(Baca juga: Nikita Mirzani Ceritakan Kekecewaannya Terhadap Salah Satu Maskapai

Di lain cerita, keduanya sering kali terlihat menjadi sebuah tim yang kompak untuk mengalahkan kejahatan. Bahkan, banyak momen dimana keduanya terlihat bermesraan selayaknya sepasang kekasih.

Dan jika Anda benar-benar penggemar berat dari seri tersebut, ada cerita dimana Bruce dan Selina menikah, setelah Selina keluar dari penjara. Mereka bertambah usia seperti orang lain, dan memiliki anak.

Sayangnya, mereka kemudian harus mati dengan tragis. Kemudian, sang anak melanjutkan apa yang orang tuanya tinggalkan. Anak perempuan mereka kemudian terkenal sebagai the Huntress. Namun ternyata, versi ini tidak terlalu populer di kalangan penggemar DC pada umumnya.

Kabar pernikahan ini pun sudah mencuat setelah DC Comics telah meluncurkan komik di pertengahan Juni tahun lalu. Di sebuah malam, Batman muncul di atas Finger Tower skyscraper dan bertemu dengan Catwoman.

Saat itu, Batman mengatakan bahwa dia memiliki berlian yang ingin Catwoman curi di hari pertama mereka bertemu.

“Saya tahu saya akan membutuhkan cincin ini. Seperti saya, membutuhkan Anda,” kata Batman kala itu.

 

“Menikahlah denganku,” kata Batman sambil melepas topeng, dan kemudian berlutut di hadapan Catwoman. Kemudian, dia memberikan cincin tersebut di balik cahaya tanda panggilan Batman.

Tak luput juga, informasi mengenai pakaian apa yang mereka kenakan pada saat melakukan pernikahan sudah diketahui. Selina memakai sebuah gaun berwarna Lavender dengan renda hitam seharga USD28 ribu (sekira Rp). Parahnya, dia mencuri gaun tersebut beberapa hari sebelum pernikahan dengan Bruce.

Gaun tersebut dirancang secara khusus oleh Joëlle Jones, seorang karikatur DC COmics yang membuat karakter Lady Killer. Sedangkan setelan jas berwarna abu-abu hitam Bruce dibuat oleh Mr. Janin.

Komik dengan Nomor #50 tersebut akan meluncur di toko buku di Amerika mulai 4 Juli mendatang. Komik ini ditulis oleh Tom King dan digambar oleh Mikel Janin, diwarnai oleh June Chung, tulisan percakapan oleh Clayton Cowles, serta didukung 30 artis lain yang akan menangani pasangan yang sudah hampir 80 tahun bertemu tersebut.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini