nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh lewat TikTok, Aisyah Jatuh Cinta Tempati 10 Besar Tangga Musik Indonesia

Hana Futari, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 04:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 02 205 1916418 heboh-lewat-tiktok-aisyah-jatuh-cinta-tempati-10-besar-tangga-musik-indonesia-CQ3JJCxHmx.jpg Okezone Music Chart (Foto: Okezone)

JAKARTA – Aplikasi Tik Tok kini tengah digandrungi oleh kaum milenial Tanah Air. Aplikasi tersebut berhasil mengantarkan lagu Aisyah Jatuh Cinta yang pertama hits di Tiktok ke dalam 10 Chart Musik Indonesia. Lagu dengan musik Remix itu dibawakan oleh BreaksManado.

Selain TikTok, Demam musik religi nampaknya masih menghinggapi masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dari tangga musik lokal teratas yang ditempati oleh Sabyan Gambus dengan lagu Deen Salam. Tak hanya itu, empat lagu milik Sabyan Gambus juga berhasil menjaga eksistensinya dalam 10 teratas tangga lagu Indonesia.

Baca Juga: Deretan 10 Besar Chart Musik Hollywood Pekan Ini

Nissa Sabyan

Setelah lagu Sabyan Gambus yang berjudul Ya Habibal Qolbi meledak di pasaran, kesuksesan tersebut juga diikuti oleh beberapa lagu lain yang juga milik mereka. Sebut saja Deen Assalam, Ya Maulana, Ya Jamalu, Ya Habibal Qolbi dan Ya Asyiqol. Meski mengalami beberapa pergeseran posisi, namun lagu-lagu tersebut masih diminati oleh masyarakat.

Warna baru dalam lagu Religi yang dibawakan oleh Sabyan Gambus nampaknya menjadi daya tarik tersendiri. Selain paras sang vokalis yang memberi daya tarik tersendiri, suara gadis 19 tahun itu patut diacungi jempol.

Sementara itu, sang juara pekan lalu yakni Siti Badriah kini harus rela tergeser. Meskipun demikian, lagu bergnere dangdut Lagi Syantik ini masih termasuk dalam posisi tiga teratas, tepatnya urutan kedua.

Arsy Widianto dan Brisia Jodie berhasil mempertahankan posisinya di urutan ketiga. Berbeda dengan Jodie, alumni Indonesian Idol lainnya yakni Marion Jola harus rela tergeser 6 posisi lebih bawah dari pekan sebelumnya, sehingga lagu yang dibawakan bersama Rayi RAN itu harus menduduki posisi terbawah.

Baca Juga: Drake Kembali Rebut Posisi Puncak Tangga Lagu Billboard

DJ Aisyah

Sementara itu, nasib kurang baik harus diterima Raisa lantaran lagunya, Lagu Untukmu harus terdepak dalam sepuluh tangga musik lokal. Sebelumnya, Lagu Untukmu menduduki posisi terbuncit dalam tangga musik Indonesia.

Berikut adalah daftar 10 lagu teratas yang dirangkum Okezone dari mendominasi chart Top Song iTunes Indonesia, Minggu 1 Juli 2018:

1. Deen Assalam - Sabyan Gambus

2. Lagi Syantik - Siti Badriah

3. Dengan Caraku - Arsy Widianto ft. Brisia Jodie

4. Ya Maulana - Sabyan Gambus

5. Ya Jamalu - Sabyan Gambus

6. Ya Habibal Qolbi - Sabyan Gambus

7. Menunggu Kamu - Anji

8. Aisyah Jatuh Cinta - Breaks Manado

9. Ya Asyiqol - Sabyan Gambus

10. Jangan - Marion Jola ft. Rayi Putra

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini