nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konflik Internal Keluarga Jadi Penyebab Utama Dhawiya Ganti Kuasa Hukum

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 19:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 29 33 1915833 konflik-internal-keluarga-jadi-penyebab-utama-dhawiya-ganti-kuasa-hukum-9Fu2Zva0Ui.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpa putri pedangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya, telah memasuki babak baru. Usai menolak mengajukan eksepsi, sidang pun akan dilanjutkan pada 5 Juli mendatang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Setelah mengundurkan diri dari statusnya sebagai kuasa hukum sang adik ipar, Zecky Alatas kembali mengungkap bahwa dirinya bingung dengan keputusan keluarga yang dikabarkan merupakan hasil musyawarah. Bahkan sejak ditunjuk sebagai kuasa hukum, ia mengaku tak ada komunikasi antara dirinya dan keluarga istrinya, yang membuatnya merasa tak dihargai.

(Baca juga: Ternyata, Keluarga Elvy Sukaesih Tak Akur sejak Dhawiya Ganti Kuasa Hukum)

"Artinya peralihan ini saya juga bingung ya di luar nalar saya sebagai keluarga dan sebagai lawyer. Kalau dibilang ada musyawah dari keluarga, keluarga yang mana ya, saya kan bagian keluarga juga. Istri saya juga kan keluarganya. Berarti mungkin ini akal-akalan saja," ujar Zecky Alatas yang ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2018).

"Yang jelas enggak pernah ada komunikasi. Saya juga lupa ya dari kapan, sudah lama banget soalnya ya. Sekitar 2 bulan kayaknya ya," timpal Wirdha.

Secara terang-terangan Wirdha mengaku ada konflik internal dalam keluarga yang menyebabkan suaminya tak lagi dibutuhkan untuk mendampingi Dhawiya. Bahkan Zecky juga menambahkan bahwa ada seseorang yang dengan sengaja mengkompori keluarga istrinya sehingga membuat dirinya terpaksa mengundurkan diri dari statusnya sebagai kuasa hukum Dhawiya sekaligus Muhammad.

(Baca juga: Tak Bisa Dampingi Dhawiya, Elvy Sukaesih Sakit?)

"Ada (masalah keluarga). Enggak mungkin enggak (ada masalah keluarga) kalau seperti ini. Enggak ada sebab ya pasti enggak ada akibat kan," ungkap Wirdha Sylvina.

"Jadi konflik internal dari keluarga ini karena ada orang yang merasa lebih pintar dan hebat daripada pengacara. Dia bukan laywer tapi merasa lebih pintar. Jadi lebih baik saya mengundurkan diri," tegas Zecky Alatas.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini