nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Mira Lesmana Dipercaya Garap Ulang Film Sunny

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 18:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 05 206 2101159 cerita-mira-lesmana-dipercaya-garap-ulang-film-sunny-20uD7nUYxD.jpg Mira Lesmana. (Foto: Instagram/@mirles)

JAKARTA - Mira Lesmana dan Riri Riza kembali berduet dalam menggarap film layar lebar. Kali ini, keduanya menggarap ulang film populer asal Korea Selatan, Sunny.

Dalam versi Indonesia, film itu berjudul Bebas. Mira Lesmana akhirnya mengungkapkan awal mula bagaimana ia akhirnya bisa mendapat restu CJ Entertainment untuk membuat ulang film Sunny.

 Mira Lesmana dipercaya CJ Entertainment untuk menggarap ulang film Sunny. (Foto: CJ Entertainment)

“Pada 2017, kebetulan saya dan Riri berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti project market. Nah, proyek kami kebetulan mendapat penghargaan dari CJ Entertainment,” ujar Mira Lesmana saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

CJ Entertainment rupanya terpikat dengan cara Miles Films menghasilkan karya-karya box office mereka. Para petinggi CJ Entertainment bahkan sudah menonton beberapa karya Mira dan Riri, seperti Ada Apa dengan Cinta 1 dan 2.

Baca juga: Remake Film Korsel, Riri Riza dan Mira Lesmana Hadirkan Konten Lokal Indonesia 

Selanjutnya distributor film raksasa asal Negeri Ginseng tersebut menawarkan Mira Lesmana untuk mengadaptasi salah satu karya terbaik mereka, Sunny. Saat dirilis pada 2011, Sunny berhasil menggaet 7,3 juta penonton dengan pendapatan lebih dari USD45 juta.

Hasil itu, membuat Sunny menjadi film lokal terlaris di box office Korea Selatan pada 2011. “Waktu nonton Sunny langsung bisa membayangkan kalau film ini bisa menjadi sangat lokal dan membangkitkan nostalgia akan suatu masa," kata Mira lagi.

Nuansa nostalgia memang menjadi topik yang ingin dijual Mira dan Riri lewat Bebas. Jika Sunny menghadirkan era ‘80-an, Bebas justru akan membawa kembali memori penonton ke tahun ‘90-an.

Film Bebas mendatangkan tantangan tersendiri bagi Miles Films. Lewat film ini, Mira dan Riri ditantang untuk menghadirkan sebuah tontonan yang diadaptasi dari proyek asing dan dikemas dalam cita rasa lokal.

“Justru di situ tantangannya. Ini tentang bagaimana kami bisa menjadikan film asing menjadi sesuatu yang sangat berbau Indonesia,” tutur Mira Lesmana.*

Baca juga: Keberatan Divonis sebagai Pengedar Narkoba, Roro Fitria Ajukan PK

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Di Film Berikutnya, Vanesha Prescilla Akan Menjadi Jagoan

Vanesha Prescilla berkesempatan memerankan tokoh jagoan bernama Cempaka. Vanesha masih melakukan riset dari karakter Cempaka yang nantinya ia perankan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini