Mira Lesmana Harapkan Adanya Usaha Pemerintah dalam Menumbuhkan Film Anak

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 206 1863325 mira-lesmana-harapkan-adanya-usaha-pemerintah-dalam-menumbuhkan-film-anak-hg629DTSwh.jpg Mira Lesmana (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kelangkaan film anak di Indonesia menjadi salah satu isu besar yang sedang dihadapi oleh pemerintah. Bayangkan saja, dalam 5 tahun terakhir dari 500 film yang diproduksi, jumlah film anak-anak tidak lebih dari 15 judul saja.

Mira Lesmana, sebagai salah satu produser film, mengaku sedih dengan kondisi yang ada. Ia pun berencana membuat film anak baru berjudul Kulari ke Pantai.

Baca Juga: Jelang Tayang, Pemain Film Meet Me After Sunset Gelar Meet And Greet

Selain ingin kembali menggairahkan film anak-anak, Mira juga ingin pemerintah turut mendukung upayanya.

“Saya yakin instansi pemerintah baik itu Dikbud atau BEKRAF pasti punya concern yang sama. Mudah-mudahan bisa ada satu sinergi yang sama untuk melakukan sesuatu untuk menumbuhkan film anak-anak atau musik anak-anak karena lagu anak juga langka dan itu bisa menjadi satu bagian yang utuh,” ucap Mira saat dijumpai di Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Sejauh ini, pemerintah kabarnya ingin kembali menggairahkan film anak dengan memberikan subsidi kepada para produser film. Selain itu, pemerintah juga kabarnya akan meminta sekolah-sekolah menggelar nonton bareng jika ada film anak yang dirilis.

Baca Juga: Nyanyi Bareng di Meet Me After Sunset, Agatha Chelsea Puji Kualitas Suara Maxime Bouttier

Namun Mira mengaku belum tahu tentang hal tersebut. Ia hanya senang jika pemerintah memang memiliki tujuan ke arah memajukan film anak-anak.

“Kalau Dikbud memberikan subsidi saya belum dengar sih, saya belum tahu tapi tidak menutup kemungkinan buat kami berdua (saya dan Riri Riza,” pungkasnya. 

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini