Mengintip Keseruan Lebaran Ala Nia Daniaty

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 17 Juni 2018 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 14 33 1910535 mengintip-keseruan-lebaran-ala-nia-daniaty-Du4sElZn92.jpg

JAKARTA - Penyanyi lawas Nia Daniati mempunyai keseruan sendiri pada lebaran tahun ini. Mantan istri Farhat Abbas itu, mengawali lebaran selalu nyekar ke makam-makam orang tua dan saudara setelah menunaikan shalat Idul Fitri.

"Kalau lebaran itu, ke makam orang tua. Di Jakarta itu, adanya papih saya dan cucu saya dan adik ipar saya jadi ke situ dulu. Kalau ibu di Bandung dan keluarga lainnya di Bandung," kata Nia saat ditemui beberapa hari yang lalu.

Ia menjelaskan, ketika lebaran tiba, di keluarga besarnya wajib ada makanan khas Sunda, seperti semur lidah, semur daging, dan lain sebagainya. Untuk semua makanan itu, dirinya memasak sendiri.

"Biasa ketupat kare, dan goreng ati, lidah dan banyak macam deh. Kalau orang Sunda makanannya bukan rendang ya, biasanya semur lidah semur daging semur goreng ati selain opor. Iya masak sendiri, kalau enggak bisa pesen," jelasnya.

Pelantun lagu Gelas-Gelas Kaca itu, mengungkapkan, bahwa ketika lebaran harus ada bagi-bagi amplop kepada saudara-saudaranya bahkan tetangganya. Itulah keseruan pada saat lebaran.

"Lebaran suka bagi-bagi, bahkan kadang-kadang tetangga-tetangga juga pada datang pagi-pagi. Untuk uangnya ga dolar lah, kita orang Indonesia rupiah aja, dan uangnya tidak banyak kok uangnya yang penting anak-anak seneng di kasih bungkusan kaya ultah udah gitu aja buah-buahan minuman dan coklat," jelasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini