nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ajak Kiwil hingga Elly Sugigi, Ustadz Zacky Mirza Dakwah dan Berkegiatan Sosial

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 14:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 12 33 1909630 ajak-kiwil-hingga-elly-sugigi-ustadz-zacky-mirza-dakwah-dan-berkegiatan-sosial-EURjI1O1WV.jpg Ustadz Zacky Mirza dan Elly Sugigi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menjelang lebaran, sederet kegiatan rutin Ustadz Zacky Mirza masih terus dijalankan. Sebut saja dakwah juga kegiatan sosial yang menjadi rutinitas mingguannya dan masih terus dilakukan di hari-hari terakhir sebelum hari kemenangan tiba.

Baca Juga: Trailer Si Doel The Movie Dirilis, Bagaimana Akhir Kisah Cinta Segitiga Sarah dan Zaenab?

Ustadz Zacky Mirza mengajak sederet artis untuk bergabung dalam kegiatannya tersebut. Diantaranya adalah Elly Sugigi juga Irfan Sbaztian, Dauz Mini hingga komedian Kiwil yang memang telah hijrah sejak beberapa tahun lalu.

Semua kegiatan tersebut dirangkum dalam aktivitas dakwahnya yang diberi nama Darling. Mulai santunan anak yatim hingga upaya membangun musholla dilakukan Ustadz Zacky juga jamaahnya.

Elly Sugigi dan Irfan

"Darling, dakwah motor keliling. Selama ini kan kalau turing having fun riding doang. Darling komponennya ada santunan anak yatim ke panti cacat, pesantren yatim terus membantu bangun musholla juga. Pokok dakwah motor keliling," katanya saat dihubungi Okezone.

Diakui Ustadz Zacky, saat ini ia memang sengaja melakukan dakwah dengan metode yang cukup berbeda. Tak memilih masjid sebagai satu-satunya tempat, ayah dua orang anak tersebut juga rela berdakwah di jalanan bersama jamaah yang tak biasa.

Ustadz Zacky Mirza

Bagi Ustadz Zacky hal tersebut memang diperlukan agar remaja terus semangat belajar khususnya terkait ilmu agama. Selain Jakarta, beberapa kota yang dijadikan untuk turing adalah Bandung, Tangerang, Depok, hingga Jawa Timur.

"Kalau saya pikir ceramah di masjid yang datang anak baik semuanya. Jadi ya anak motor kita jemput bola. Kita pakai motor terus turing sambil makan sambil kongkow santai sedikit kita selipin dakwah," terangnyan

Baca Juga: Ketika Maia Estianty Ceritakan Kehidupan El Rumi di London

"Islam yang mendamaikan. Mereka banyak nanya tentang hukum Islam juga. Bebas saja kita turing malah temen teman yang relasi rumah makan meraka siapin makan," tutup mantan suami Shinta Tanjung itu.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini