Fakta-Fakta Menarik dari Film Incredibles 2

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 20 Juni 2018 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 12 206 1909752 fakta-fakta-menarik-dari-film-incredibles-2-O4Hk5fsqJu.jpg Foto: Istimewa

LOS ANGELES - Film Incredibles 2 menjadi salah satu alternatif pilihan terbaik untuk ditonton saat libur Lebaran tahun ini. Film animasi dari Disney-Pixar ini terhitung tayang di Indonesia sejak 12 Juni 2018.

Incredibles 2 merupakan film sekuel dari The Incredibles yang tayang pada tahun 2004. Penantian panjang para penggemar selama 14 tahun membuat film ini menjadi salah satu film jagoan di bulan Juni.

Bagi Anda yang belum menyaksikan film ini, ada baiknya untuk membaca artikel ini terlebih dahulu. Ada beberapa fakta menarik seputar Incredibles 2 yang bisa dilihat dalam artikel ini. Apa saja fakta menariknya? Simak ulasannya berikut ini.

(Baca juga: Seminggu Usai Rilis di Amerika, Incredibles 2 Akan Diputar di China)

1. Disney Menukar Jadwal Incredibles 2 dengan Toy Story 4

Awalnya, film Incredibles 2 dijadwalkan tayang pada tanggal 21 Juni 2019. Disney sudah terlebih dahulu mendaftarkan film Toy Story 4 untuk tayang di Amerika pada tanggal 15 Juni 2018.

Proses produksi film Incredibles 2 tanpa disangka bisa lebih cepat dari Toy Story 4. Oleh karena itu, Disney pun memutuskan untuk menukar slot tayang kedua film tersebut.

(Baca juga:The Incredibles 2 Targetkan Raih Rp1,98 Triliun di Hari Pertama Penayangan)

2. Teaser Trailer Paling Banyak Ditonton

Hingga tahun 2017 berakhir, teaser trailer Incredibles 2 memecahkan rekor sebagai teaser trailer yang paling banyak ditonton. Pada pekan perdana penayangannya, film tentang keluarga superhero ini sudah ditonton sebanyak 117 juta kali.

Penantian panjang selama 14 tahun dirasa sebagai alasan paling wajar mengapa teaser trailer Incredibles 2 bisa banyak mendapatkan penonton. Banyak penggemar yang merasa penasaran dengan kelanjutan kisah Bob, Helen, Violet, Dash, dan Jack-Jack.

3. Film Animasi Terpanjang Pixar

Incredibles 2 menjadi film animasi terpanjang yang pernah diproduksi oleh Pixar. Durasi sepanjang 1 jam 58 menit tercatat sebagai durasi terlama dari karya yang dibuat oleh studio animasi tersebut.

Catatan unik lain tentang durasi film ini adalah Incredibles 2 menjadi film animasi komputer terlama sepanjang sejarah. Belum ada film animasi lain yang memiliki durasi hampir mencapai 2 jam.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini