Incredibles 2 Jadi Film ke-8 di 2018 dengan Pendapatan Lebih dari Rp7 Triliun

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 28 206 1915258 incredibles-2-jadi-film-ke-8-di-2018-dengan-pendapatan-lebih-dari-rp7-triliun-R4MPZOPFQ3.jpg Foto: Istimewa

LOS ANGELES - Keputusan Disney untuk meluncurkan Incredibles 2 di pertengahan 2018 ini dirasa sangat tepat. Hal ini dikarenakan baru-baru ini, film tersebut dikabarkan telah memperoleh pendapatan yang cukup besar.

Comicbook pada Kamis (28/6/2018) melaporkan bahwa film kartun superhero tersebut telah melampaui pendapatan sebesar USD500 juta atau sekira Rp7,166 triliun di seluruh dunia. Tentu saja, jumlah pendapatan tersebut bukan jumlah yang kecil bagi industri film animasi.

Belum lagi, dengan pendapatan tersebut Incredibles 2 mengukuhkan dirinya sebagai film kedelapan yang berhasil mengumpulkan pendapatan tersebut. Hal ini semakin membuat Disney dan Pixar sangat bangga.

(Baca juga: Jadi Pengisi Suara Helen Parr di Incredibles 2, Kajol Siap Jajaki Film Hollywood)

Meski telah mendapatkan jumlah pendapatan yang cukup besar, namun nilai pendapatan film tersebut semakin menurun. Beberapa pengamat film menyebutkan jika Incredibles 2 akan sulit dalam mengembalikan jumlah penonton mereka setelah mengalami penurunan pendapatan di minggu kedua penayangannya.

Akan tetapi, Incredibles 2 masih memiliki setidaknya satu minggu pendapatan besar lagi untuk mereka. Hal ini dikarenakan beberapa hal, namun salah satu alasan terbesarnya adalah dikarenakan film tersebut adalah film bergenre keluarga.

(Baca juga: Fakta-Fakta Menarik dari Film Incredibles 2)

Meski begitu, pendapatan total seluruh dunia Incredibles 2 masih ada di belakang Jurassic World: Fallen Kingdom. Film tersebut telah mencapai USD700 juta atau sekira Rp10,03 triliun. Akan tetapi, pendapatan domestik dari film Jurassic World masih ada di belakang Incredibles 2.

Sekedar informasi, pada saat ini box office domestik pada 2018 ini masih didominasi oleh film superhero. Dan empat besar dari daftar tersebut masih dikuasai oleh film-film yang diproduksi oleh Marvel dan Disney.

Di posisi keempat, ada Deadpool 2 yang merupakan film besutan Marvel dan 20th Century Fox. Kemudian disusul oleh Incredibles 2 di posisi ketiga, yang merupakan film besutan Disney dan Pixar.

Lalu, di posisi pertama terdapat film besutan Marvel dan Disney, yakni Avengers: Infinity War. Sedangkan di posisi puncak domestik Amerika, terdapat film Black Panther yang merupakan hasil kolaborasi Marvel dan Disney.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini