nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Drama Korea dengan Biaya Produksi Pembuatan Paling Mahal

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 01:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 11 598 1909016 7-drama-korea-dengan-biaya-produksi-pembuatan-paling-mahal-g47ShD4JKD.jpg Drama Korea Criminal Minds (Foto: Allkpop)

SEOUL – Untuk menghasilkan hasil film yang bagus, berbagai hal tentu harus diperhatikan supaya penonton dapat terpuaskan melaalui tayangan film yang berkualitas. Mulai dari pemilihan artis, latar adegan, hingga pembiayaan produksi menjadi faktor terpenting penentu keberhasilan suatu film.

Tak sedikit, para produser yang menggelontorkan dana dalam jumlah besar demi mendapatkan kualitas film terbaik. Hal tersebut juga dilakukan pada beberapa judul drama Korea berikut. Untuk menampilkan drama Korea dalam episode yang relatif pendek, tim produksi sampai mengeluarkan biaya hingga ratusan miliar, lho.

Penasaran film apa saja yang menelan biaya produksi yang cukup fantastis? Berikut nukilannya untuk Anda sebagaimana dilansir dari Koreaboo, Minggu 10 Juni 2018.

7. Are You Human Too?

Biaya: USD9,3 juta (Rp130 miliar)

Drama Are you Human Too? merupakan drama romantis Korea Artificial Intelligence yang pertama dan memiliki efek spesial yang membuat penonton kagum dibuatnya. Drama yang dibintangi oleh Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon dan baru dirilis pada 4 Juni 2018 lalu ini menelan biaya produksi mencapai USD9,3 juta (RP130 miliar).

Drama Korea

6. Saimdang, Memoir of Colors

Biaya: USD18,5 juta (RP258 miliar)

Drama Korea berjudul Saimdang, Memoir of Colors yang dirilis pada 26 Januari 2017 lalu ini menelan biaya produksi cukup besar, yakni USD18,5 juta (RP258 miliar). Selain utnuk pengambilan gambar dengan kualitas yang baik, pengeluaran yang besar pada drama yang dibintangi oleh Song Seung Heon dan Young Ae ini juga digunakan untuk kesejahteraan para aktor dan kru di lokasi syuting.

Drama Korea

5. Iris 2

Biaya: USD18,5 juta (RP258 miliar)

Biaya produksi drama Korea berjudul Iris 2 menelan biaya produksi lebih besar dibandingkan sekuel drama terdahulunya. Dengan biaya yang mencapai USD18,5 juta (RP258 miliar), film yang dibintangi oleh Jang Hyuk, Lee Da Hae, Lee Beom Soo dan Oh Yeon Su ini menarik perhatian para penonton lantaran besarnya biaya yang dikeluarkan untuk sebuah drama pada tahun 2013.

Drama Korea

4. Criminal Minds

Biaya: USD18,5 juta (RP258 miliar)

Drama Korea Criminal Minds merupakan drama remake dari serial televisi yang populer di Amerika dengan judul yang sama yang dirilis pada akhir 2017 lalu. Film yang dibintangi oleh Lee Joon Gi, Song Hyun Joo, Moon Chae Won, Yoo Sun, Lee Sun Bin, Go Yoon, dan Kim Yeong Cheol ini menelan biaya produksi sebesar USD18,5 juta (RP258 miliar).

Drama Korea

3. Kingdom

Biaya: USD18,5 juta (RP258 miliar)

Drama Korea berjudul Kingdom yang akan menjadi original series Netflix yang kedua ini menghabiskan biaya produksi sebesar USD18,5 juta (RP258 miliar). Film bergenre thriller zombie yang dibintangi oleh Ju Ji hoon, Bae Doo Na, dan Ryu Seung Ryong ini akan dirilis pada akhir tahun 2018.

Drama Korea

2. Vagabond

Biaya: USD23,2 juta (RP324 miliar)

Drama Korea yang masih dalam tahap pembuatan yang berjudul Vagabond ini dikabarkan menghabiskan biaya produksi mencapai USD23,2 juta (RP324 miliar). Drama ini mengisahkan tentang seorang pria biasa yang mengalami kecelakaan pesawat dan menyerang ke dalam korupsi nasional.

Dalam film yang mengambil lokasi syuting di Korea dan Amerika Serikat ini, Lee Seung Gi dan Bae Suzy akan kembali dipertemukan usai membintangi drama Korea Gu Family Book.

Drama Korea

1. Mr. Sunshine

Biaya: USD27,8 juta (RP388 miliar)

Drama Korea Mr.Sunshine merupakan drama yang baru akan dirilis pada Juli 2018 mendatang. Drama yang dibintangi oleh Lee Byung Hun, Kim Tae Ri dan Yoo Yeon Seok ini menjadi drama Korea dengan biaya produksi pembuatan termahal dalam sejarah industri drama Korea yang pernah ada.

Drama Korea

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini