nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tora Sudiro Kunjungi Keluarga Stevie Item di Momen Lebaran

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2018 05:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 11 33 1909316 tora-sudiro-kunjungi-keluarga-stevie-item-di-momen-lebaran-Efjd76JSsH.jpg

JAKARTA – Persahabatan aktor Tora Sudiro dengan gitaris Stevie Item sudah terjalin begitu lama. Di perayaan lebaran ini, Tora yang tak mudik, menyempatkan diri untuk mengunjungi Stevie dan keluarga.

Memiliki kampung halaman di Jakarta, membuat Tora tak merayakan momen mudik lebaran. Begitu pula dengan sang istri, Mieke Amalia yang seluruh keluarganya telah berada di Jakarta.

“Pengin sih mudik, cuma keluarga di Jakarta semua. Kalo Mieke malah lebih enak karena ibunya tinggal enggak jauh dari rumah kita. Kalau lebaran itu biasanya pagi ke rumah ibunya Mieke silaturahmi, habis itu ke rumah bapak saya,” ujar Tora ketika diwawancarai eksklusif di Gedung Inews kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Hal unik pun dialami Tora dalam lebaran beberapa tahun ini. Ia mengatakan jika ketika lebaran, penduduk kompleknya yang mayoritas berdarah Turki menjalani ibadah salat Idul Fitri di masjid yang sama dengan Tora. Menurut Tora, hal tersebut memberikan kesan tersendiri untuknya.

Meski tak melakukan tradisi sungkeman kepada orangtua, namun Tora mengatakan jika ziarah ke makam ibu serta kakek neneknya harus dilakukan di saat hari raya Idul Fitri. Tak hanya itu, suami dari Mieke ini pun memiliki tradisi yang baru ia lakukan dua tahun belakangan ini, yakni mengunjungi rumah sahabatnya, Stevie Item.  

“Sungkem sekarang sudah enggak menjadi hal yang pokok kalau sekarang. Kalau dulu masih ada Eyang pasti sungkem. Kalau sekarang kan cuma ada bapak saya. Bapak saya enggak pengin dianggap jadi orang tua. Jadi dia santai saja. Ziarah biasanya ada, ke makam ibu saya, ke makam kakek-nenek,” ujar ayah tiga anak ini.

“Sudah selama dua tahun ini saya sebelum ke rumah ayah saya pasti ke rumah sahabat saya, Stevie Item. Rumahnya dekat dengan rumah kakek. kebetulan keluarga om Jopie pada ngumpul di situ jadi saya sekalian mampir ke sana terus langsung ke rumah Bapak,” lanjut pemeran Dono dalam Film Warkop Reborn ini.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini