Jurassic World: Fallen Kingdom Pecahkan Rekor Penayangan Perdana di Korsel

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 19:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 08 206 1908344 jurassic-world-fallen-kingdom-pecahkan-rekor-penayangan-perdana-di-korsel-4zgp4YoHnq.jpg Foto: Istimewa

LOS ANGELES - Universal Pictures dan Amblin Entertainment nampaknya sedang berbahagia. Hal ini dikarenakan dalam beberapa hari setelah peluncuran film Jurassic World: Fallen Kingdom telah mengumpulkan pundi-pundi uang yang sangat besar di beberapa negara.

Hollywood Reporter melaporkan bahwa film tersebut telah mendapatkan keuntungan hingga USD20,2 juta atau sekira Rp281 miliar. Jumlah ini datang dari hari pertama penayangan film tersebut di beberapa negara, seperti Korea, Prancis, Jerman, Filipina, Belgia, Swiss, dan juga termasuk Indonesia.

Selain itu, di negara-negara tersebut film Jurassic World: Fallen Kingdom juga menjadi film terlaris. Hal ini merujuk dari penjualan tiket film tersebut yang sangat besar di setiap negara.

(Baca juga: Proses Syuting Jurassic World: Fallen Kingdom Rampung)

Dan bahkan, di beberapa negara, Jurassic World: Fallen Kingdom berhasil memecahka beberapa rekor. Di Korea, film dibuka dengan pendapatan USD9,7 juta atau sekira Rp135 miliar, dan menjadi film dengan pembukaan terbesar di negara tersebut, dan bahkan megalahkan Avengers: Infinity War dan The Mummy.

Sedangkan di Prancis, Jurassic World: Fallen Kingdom memperoleh keuntungan pembukaan hari pertama dengan pendapatan sekira USD1,7 juta atau sekira Rp23,7 miliar. Sedangkan di Indonesia dikabarkan film tersebut berhasil meraup keuntungan hingga USD1 juta atau sekira Rp13,9 miliar dan mengalahkan pembukaan Jurassic World hingga 120 persen.

(Baca juga: Jurassic World 3 Siap Tayang pada 2021)

Jumlah pendapatan ini dikabarkan akan terus meningkat. Hal ini dikarenakan pada hari Minggu lusa, film ini baru akan masuk ke 48 pasar lain seperti Italia, Rusia, Hong Kong, dan berbagai negara lainnya. Sedangkan China masih belum masuk daftar tersebut.

Para pengamat film pun memprediksi bahwa pada akhir minggu ini, pendapat film tersebut akan mencapai angka USD130 juta hingga USD140 juta (sekira Rp1,81 triliun hingga Rp1,95 triliun). Tentu saja, jumlah ini cukup besar.

Jika mengingat pendapatan Jurassic World yang diluncurkan pada 2015, film tersebut berhasil mendapatkan pundi-pundi uang sebesar USD315 juta atau sekira Rp4,39 triliun di minggu pertama mereka. Hal ini berhasil film tersebut dapatkan setelah dibuka di 65 pasar secara serentak, termasuk di China.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini