Share

Merasa Dibodohi oleh Pria, Jadi Cerita Lagu Baru Mulan Jameela

Rena Pangesti, Okezone · Rabu 06 Juni 2018 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 06 205 1907471 merasa-dibodohi-oleh-pria-jadi-cerita-lagu-baru-mulan-jameela-hCOTn0AlAM.jpg Mulan Jameela dan Jebe and Patty (Foto: Okezone)

JAKARTA – Mulan Jameela akhirnya kembali ke dunia musik setelah lima tahun vakum dari industri yang membesarkan namanya. Comeback-nya Mulan dengan judul Bye Bye Boy juga berkolaborasi dengan Jebe Patty. Menariknya, lagu ini merupakan realisasi dari kisah nyata dari sang penyanyi yang merasa sempat dibodohi oleh seorang laki – laki.

Tema cinta pada penggalan lirik lagu memang masih laku di pasaran, sebut saja saat seseorang merasa jatuh cinta, dibohongi, disakiti, hingga kisah perseilngkuhan banyak dipilih para pencipta lagu. Tidak jarang pula hasil cipta diambil dari pengalaman hidup seseorang. Seperti yang terjadi pada lagu terbaru Mulan Jameela yang berjudul Bye Bye Boy.

(Baca Juga: Mobil Hancur, Annisa Bahar Tak Pusing soal Kerugian)

(Baca Juga: Baim Wong Unggah Foto Pernikahan, Netizen: Halu Bang?)

Mulan Jameela

Lagu kolaborasi dengan Jebe and Patty yang merupakan lulusan X Factor di tahun 2015 ini menceritakan tentang bangkitnya seorang perempuan yang sebelumnya tidak sadar telah dimanfaatkan oleh pria. Siapa yang menyangka jika lagu yang diciptakan oleh Jessica merupakan pengalaman pribadi yang ia alami bersama dengan seorang pria.

“Ini cerita dari pengalaman aku, yang ngerasa kalo deket sama orang itu kayak kurang di hargain, terus di lagu ini ngebuktiin emansipasi wanita kalo kita itu harus bangkit, jangan mau dibodohin,” kata Jessica saat berkunjung ke kantor Okezone, Rabu (6/6/2018).

Meski dari segi cerita terdengar sedikit cengeng namun dengan konsep EDM yang dibawakan, lagu up beat ini terasa lebih berkarakter terutama dalam sisi bangkitnya seorang wanita dari keterpurukan.

Sebagai penyanyi, Mulan sendiri tidak merasa kesulitan untuk menyatukan visi dari konsep lagu dengan warna musiknya. Memang diakui oleh istri Ahmad Dhani, konsep EDM terbilang baru, ia bahkan banyak diskusi dengan Jebe dan Patty mengenai cara menyatukan warna suara antara Mulan dengan duo grup wanita ini.

“Mungkin karena kita kolaborasi harus disamain kesukaannya, pengenalan personal dulu. Akhirnya ngerasa mereka itu cocok sama aku, aku beruntung soalnya genre EDM itu mewakili mereka, jadi memang jadi bagus banget kolaborasi sama Jebe and Patty,” tambah Mulan.

Mulan Jameela

Melalui lagu ini para penyanyi yang diwakili oleh Patty mengatakan bahwa, sekalipun seorang wanita belum punya pasangan jangan sampai harus menggadaikan harga diri demi pria yang hanya mau memanfaatkan.

“Intinya jangan mau turunin standart kita sebagai perempuan atau karena butuh cowok untuk melengkapi hidup kita. Emang saling melengkapi, tapi jangan sampe bekorban segitunya,” pungkas Patty.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini