nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulai Produksi, James Cameron Pilih Kamera Terbaik untuk Film Terbaru Avatar

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 13:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 05 206 1906760 mulai-produksi-james-cameron-pilih-kamera-terbaik-untuk-film-terbaru-avatar-xMf2nHQebf.jpg Avatar

LOS ANGELES - Film sekuel dari Avatar dikabarkan akan segera masuki tahap produksi selanjutnya. Tidak hanya satu film saja, melainkan James Cameron dikabarkan sudah mempersiapkan empat film sekuel lain dari film yang dirilis pada 2009 silam.

Banyak orang yang mengharapkan jika film selanjutnya dari Avatar ini akan sebagus film pertamanya. Hal ini dianggap film tersebut memiliki kualitas gambar dan computer graphic (CG) yang sangat baik di zamannya.

 

Oleh karena itu, Cameron yang kembali menjadi director dari film seri tersebut menginginkan kamera terbaik untuk merekam sisa film Avatar. Dan, pada akhirnya dia memilih untuk menggunakan kamera milik Sony, yakni ‘The Venice’.

Cameron menyatakan bahwa kamera tersebut memiliki fitur yang dia inginkan, untuk membuat sebuah film yang menakjubkan.

“Kamera Venice memberikan gambar yang paling menakjubkan yang pernah saya lihat. Warna htiamnya sangat kaya, dalam dan lembut, sorotan dan sumber cahaya luar biasa cerah. Untuk pertama kalinya, kami benar-benar menghargai apa arti dari ‘high dynamic range',” ujar Cameron, seperti dikutip dari laman Hollywood Reporter, Selasa (5/6/2018).

- Baca Juga: Selain Avengers: Infinity War, Ini 5 Film Terlaris Sepanjang Masa

Akan tetapi, dia tidak akan menggunakan kamera Venice yang dijual dipasaran. Namun, dia telah bekerja sama dengan Sony dan Lightroom Studio untuk membuat kamera Venice yang sesuai keinginan Cameron.

“Kami membangun kamera sesuai dengan keinginan Cameron. Dan kamera ini dapat digunakan dengan beberapa peralatan, seperti drone, gimbal, dan lainnya sesuai keinginannya,” kata seorang perwakilan Sony.

Selain menggunakan peralatan kamera yang superior, Cameron juga sudah menunjuk siapa yang akan ada di balik kamera tersebut. Dia telah mengontak Russell Carpenter, yang merupakan orang dibalik kesuksesan film Titanic untuk menggarap filmnya.

 

Sekedar informasi, Cameron dikabarkan telah mencanangkan dana sekira USD1 miliar atau Rp13,8 triliun untuk memproduksi keempat film tersebut. Dan mereka sudah mulai menggarap tahap awal dari film tersebut semenjak akhir 2017 lalu.

Sedangkan untuk jadwal perilisian, film pertama dari empat sekuel yang direncanakan akan muncul di layar lebar pada Desember 2020 mendatang. So, bagi Anda yang sudah tak sabar untuk menyaksikan film tersebut, nampaknya perjuangan menunggu untuk menyaksikan film tersebut sangat panjang.

(edh)

Berita Terkait

Avatar

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini