Jelang Pemutaran, Film Selembar Itu Berarti Langsung Cetak Rekor MURI

Edi Hardian , Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 206 1901804 jelang-pemutaran-film-selembar-itu-berarti-langsung-cetak-rekor-muri-X3QpOOjYiS.jpg Selembar Itu Berarti

JAKARTA - Mencetak rekor nasional tentu bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dicapai. Namun rupanya tim produksi film Selembar Itu Berarti sudah langsung mendapatkan rekor MURI sebelum filmnya diputar serentak.

Ya, sang sutradara Dedy Arliansyah sukses memperoleh rekor MURI dengan kategori jabatan terbanyak dalam satu produksi film. Sutradara asal Kota Medan ini, merangkap 18 jabatan dalam memproduksi film 90 menit itu.

 

"Film terinspirasi berawal saya suka bertualang beberapa Kabupaten di Sumatera Utara. Ternyata pendidikan di Indonesia belum merata berbicara dana Bos. Di dalam film ini, sekolah gratis. Tapi, enggak bisa makan. Jadinya, film ini menceritakan pendidikan belum merata," ujar Dedy.

- Baca Juga: Siap tayang, Alas Pati Tawarkan Adventure Horor

Film ini diperankan oleh aktor dan aktris dari Medan seperti Putri Dalilah Siagian, Raihan F Valendiaz Yessica T Simanjuntak, Ratu Rizka Apriani dan Cut Indah Rizky.

Tak sampai disitu, film ini juga melibatkan aktris papan atas Tanah Air, yakni Anwar Fuadi, Raslina Rasyidin dan Jay Wijayanto. Tentu saja ini menjadi kekuatan tersendiri bagi film tersebut.

Bagi sang sutradara, kesuksesan Laskar Pelangi tampaknya menjadi inspirasi bagi film ini. Film ini mengangkat tentang semangat dan inspirasi pada para pelajar untuk meraih cita-cita.

 

"Jadi film ini dibuat untuk memberikan inspirasi kepada para pelajar untuk bangkit dalam meraih cita-citanya," ujarnya.

Bulan Ramadan tentu menjadi moment yang tepat bagi film ini untuk muncul ke layar lebar, agar kembali membangkitkan kembali perfilman nasional dan inspirasi untuk meraih cita-citanya.

(edh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini