Tulis Caption di Foto Romantis dengan Istri, Raditya Dika Dinilai Netizen Tambah 'Sakit'

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 33 1901030 tulis-caption-di-foto-romantis-dengan-istri-raditya-dika-dinilai-netizen-tambah-sakit-5ovq8ytWVv.jpg Raditya Dika dan Anissa Aziza (Foto: Instagram/@raditya_dika)

JAKARTA - Pasca-menikah pada 5 Mei 2018, Raditya Dika dan Anissa Aziza menghabiskan waktu untuk berbulan madu di Bangkok, Thailand. Namun ternyata tak hanya sampai di situ, mereka kembali melanjutlan bulan madu ke Bali.

Baca Juga: Terinspirasi Wonder Woman, Marcella Zalianty Angkat Cerita Pahlawan Keumalahayati ke Komik dan Film

Keduanya pun kompak mengunggah kebersamaannya pada akun Instagram masing-masing, seperti foto baru-baru ini. Radit dan Anissa terlihat telah melakukan makan malam romantis.

Kendati demikian, komika sekaligus sutradara ini menuliskan keterangan tulisan cukup aneh dalam foto makan malam romantisnya itu. Bukannya menuliskata-kata penuh cinta atau memuji sang istri, Radit justru membahas mengenai batu tunggal yang bernama Menhir dengan sangat panjang.

Caption kocak Raditya Dika di foto bersama istri

“Menhir adalah batu tunggal, biasanya berukuran besar, yang ditatah seperlunya sehingga berbentuk tugu dan biasanya diletakkan berdiri tegak di atas tanah[1]. Istilah menhir diambil dari bahasa Keltik, dari kata men (batu) dan hir (panjang)[1].Jadi,artinya adalah batu Panjang.
Menhir biasanya didirikan secara tunggal atau berkelompok sejajar di atas tanah[1], namun pada beberapa tradisi juga ada yang diletakkan terlentang di tanah. Menhir, bersama-sama dengan dolmen dan sarkofagus, adalah megalit. Sebagai salah satu penciri utama budaya megalitik, pembuatan menhir telah dikenal sejak periode Neolitikum (mulai 6000 Sebelum Masehi),” tulis Raditya Dika.

“Beberapa menhir memiliki pahatan pada permukaannya sehingga membentuk figur tertentu atau menampilkan pola-pola hiasan. Menhir semacam ini dikenal sebagai menhir arca (statue menhir). Pada kebanyakan kebudayaan, tradisi pembuatan menhir telah berlalu, diganti dengan pembuatan bangunan; namun demikian di beberapa tempat, terutama di Nusantara, tradisi ini masih dilakukan hingga abad ke-20.Menhir berfungsi sebagai monumen masa prasejarah sebelum masehi,” tambahnya lagi.

Raditya Dika dan istri, Annisa Aziza

Netizen pun langsung mengkritik caption yang ditulis pria 33 tahun tersebut. Banyak yang menyebutkan kalau keterangan yang dituliskan oleh Radit tidak berhubungan dengan foto yang diunggahnya.

Bahkan ada pula yang berkomentar bahwa Radit yang sempat dijuluki Presiden Jomblo ini justru semakin sulit dipahami ketika sudah menikah.

“Apa hubungannya sama potonya, bang. 😑,” tulis komentar dari akun @awrasachi.

“Dimana gambar dan caption serta komen tidak sejalan 😂,” tambah akun @shireenmaiza.

Baca Juga: Sempat Kena Nyinyir Netizen saat Foto Pakai Mukena, Prilly Latuconsina: Biasalah

“Gak ngarti lah jalan pikiran lu bng 😂 ternyata udah nikah bukannya sehat malah makin sakit lu bng @raditya_dika,” timpal akun @ekoalexa.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini