nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terinspirasi Wonder Woman, Marcella Zalianty Angkat Cerita Pahlawan Keumalahayati ke Komik dan Film

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 01:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 22 206 1901026 terinspirasi-wonder-woman-marcella-zalianty-angkat-cerita-pahlawan-keumalahayati-ke-komik-dan-film-SbghDrsogt.jpg Marcella Zalianty (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Aktris cantik Marcella Zalianty rupanya menjadi penggagas pahlawan Keumalahayati diangkat ke dalam sebuah komik. Tak sampai di situ, sosok pahlawan perempuan asal Aceh ini juga bakal diangkat ke layar lebar.

Baca Juga: Soal Biaya Perawatan, Rey Utami: Mending Mahal Tapi Nampol

Lantas apa alasan kuat Marcella Zalianty mengangkat kisah Keumalahayati ke dalam komik ?

Menurut ibu dua anak ini, pengangkatan sosok pahlawan armada laut Nusantara itu ke komik dan film lantaran terinspirasi dari sosok Wonder Woman. Seperti diketahui, Wonder Woman merupakan salah satu superhero wanita terpopuler di dunia yang juga sukses di layar lebar.

"Kenapa tadi sudah cukup panjang, artinya saya sangat terinspirasi seperti di Amerika, Wonder Women," jawab Marcella saat dijumpai di kawasan Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (21/5/2018).

Marcella Zalianty

Marcella menambahkan, sosok Keumalahayati merupakan pahlawan simbol kemaritiman negeri. Indonesia sendiri dikenal sebagai negara maritim yang kuat.

"Kita ada sumber sejarah yang diangkat sebagai simbol kemaritiman. Karena Indonesia negara maritim terkuat. Kita pinjam Malahayati, tokoh maritim yang kuat. Malahayati jadi simbol perempuan yang tidak menunggu nasibnya, tetapi bisa menentukan nasibnya," sambungnya.

Diangkatnya Keumalahayati ke film dan komik juga menyimpan pesan pendidikan tersendiri. Setidaknya dengan pengangkatan tokoh pahlawan ini dalam sebuah komik hingga film, Marcella dapat memberitahukan kepada generasi milenial betapa hebatnya sosok pahlawan Keumalahayati pada abad ke-16.

Marcella Zalianty

"Saya sedih generasi muda Indonesia. Makanya kami mulai dengan komik supaya bisa masuk ke generasi milenials. Komik dengan gambar visual bisa masuk ke semua golongan," tutupnya.

Seperti diketahui, komik dari Laksamana Keumalahayati ditulis oleh Edna Caroline Pattisina, pemenang KASAU Awards 2017 bidang jurnalistik. Sedangkan ilustrasi gambar digarap oleh Ardian Syaf yang pernah menggarap komik superhero legendaris dunia seperti Batman, Superman, Green Lantern hingga X-Men terbitan Marvels dan DC Comics bersama Aris Naka Abee.

Baca Juga: Bersiaplah! Guns N'Roses Bakal Guncang Jakarta

Sebagai informasi, komik Laksamana Keumalahayati sudah mulai bisa didapatkan di toko buku. Sedangkan untuk penggarapan film dari Laksamana Keumalahayati masih dalam proses development bersama sutradara andal Eros Djarot dan penulis skenario tenar yakni Rayya Makarim dan E.S. Ito.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini