Doa Teh Ninih untuk Mendiang Sang Cucu

Hana Futari, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 33 1900704 cucu-meninggal-di-usia-bayi-ini-doa-yang-dipanjatkan-teh-ninih-gOt5A0m7M0.jpg

JAKARTA – Keluarga besar ulama Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym tengah dirundung duka. Gheziya Naura Khadija, cucu dari Aa Gym dengan istri pertamanya, Ninih Muthmainnah atau yang akrab disapa Teh Ninih berpulang ke pangkuan Sang Kuasa di usia yang sangat belia, yakni dua bulan.

Kesedihan pun kini menyelimuti Aa Gym dan istrinya itu. Bahkan, Teh Ninih pun mengungkapkan doa yang dipanjatkan untuk mendiang cucu tercintanya itu.

Melalui akun Instagram pribadinya, Teh Ninih mengunggah potret cucu kedelapannya yang tengah terlelap. Melalui keterangan foto tersebut, ia menyiarkan kabar duka mengenai kepergian bayi Gheziya. Sebuah doa pun di tulis oleh ibu 7 anak ini.

Gheziya meninggal pada Minggu, 20 Mei 2018 atau bertepatan pada hari keempat Ramadhan tahun ini sekitar pukul 16.58. Bayi Gheziya meninggal dunia tepat di usia 58 hari. Sebelum meninggal, Gheziya sempat dilarikan ke rumah sebuah rumah sakit di kota Bandung, namun takdir berkata lain. Anak kedua pasangan Ustad Maulana Yusuf dan Ustazadzah Ghaitsa Zahira ini mengembuskan napas terakhir di rumah sakit tersebut.

“Semoga engkau dapat mengantarkan orangtuamu ke surga. Selamat bertemu dengan Allah, rasulullah dan para kekasih Allah. Aamiin,” tulis Teh Ninih di akun Instagramnya, Senin (21/5/2018).

Gheziya dimakamkan di Eco Pesantren Darut Tauhid Bandung, Senin 21 Mei 2018 sekitar pukul 06.00 WIB. Tidak diketahui secara pasti penyebab kematian anak kedua pasangan Maulana Yusuf dan Ghaitsa Zahira Shofa tersebut.

Melalui penelusuran di akun Instagram tante dari Gheziya, Ghaida Tsurayya yang juga merupakan putri sulung Aa Gym, bahwa bayi Gheziya ini baru saja tiba di Indonesia pada 9 Mei lalu. Gheziya sendiri lahir ketika kedua orangtuanya menempuh pendidikan di Yaman.

Pada usia 47 hari, kedua orangtua Gheziya membawanya kembali ke Indonesia untuk bertemu dengan sanak keluarga. Sayangnya, takdir berkata lain, kepulangan bayi Gheziya ini sekaligus merupakan pertemuan terakhirnya kepada dengan seluruh keluarga. (ade)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini