nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disunat, Arjuna Pemain Sitkom TOP Cuti Syuting

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 20:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 33 1899155 disunat-arjuna-pemain-sitkom-top-cuti-syuting-qC2XKPebRA.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Salah satu pemain Tukang Ojek Pengkolan (TOP), Arjuna harus absen dari layar kaca televisi untuk sementara waktu. Sebab pemeran Bagas dalam sinetron kejar tayang di RCTI tersebut menjalani khitan di rumahnya kawasan Cibubur, Jakarta Timur belum lama ini.

Rencananya Arjuna cuti selama empat hari hingga bekas lukanya kering. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan anjuran dokter untuk segera beraktivitas.

 

"Iya, cuti syuting antara 3 sampai 4 hari," ujar Dina, ibunda Arjuna.

"Nanti langsung (syuting setelah sembuh) biar enggak ada alasan untuk tidak beraktivitas, alhamdulillah info dokter maksimal 4 hari sudah sembuh," sambungnya.

Arjuna sengaja melakukan khitanan di usianya ke 12 tahun. Sebelum proses khitanan berlangsung, bocah bernama lengkap Hardyan Deniswara Arjuna itu melantunkan ayat ayat suci Alquran di hadapan para tamu undangan.

Selain itu, Arjuna juga diarak oleh keluarga serta kawan-kawannya menuju klinik untuk melaksanakan khitan. Sempat berlinang air mata dan lemas usai dikhitan, namun hal wajib untuk semua umat Islam laki-laki tersebut berhasil dilalui Arjuna secara lancar.

 

"Iya lumayan sakit alhamdulillah sudah semua. Duh lemes tenaga nya habis. Pas disuntiknya doang," paparnya.

"Arjuna ini sebenernya enggak ketakutan tapi mungkin karena tertekan jadi dia teriak-teriak sedikit sih tapi gapapa sih," sambung sang ibu.

Khitan merupakan tindakan memotong atau menghilangkan sebagian maupum seluruh kulit penutup depan dari penis. Selain merupakan perintah dalam agama Islam, khitan juga dianjurkan dalam tenaga medis untuk mencegah penyakit seksual menular ketika dewasa dan menurunkan risiko infeksi saluran kemih.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini