nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kristen Stewart Copot Sepatu Heels di Karpet Merah Cannes

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 20:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 15 206 1898742 kristen-stewart-copot-sepatu-heels-di-karpet-merah-cannes-jACGfsAS98.jpg Foto: Variety

LOS ANGELES – Salah satu anggota juri Cannes, Kristen Stewart, terlihat hadir di acara karpet merah sebelum film BlacKkKlansman karya Spike Lee diputar. Kehadirannya cukup menyita perhatian karena ia melepas sepatu heels-nya sebelum menaiki anak tangga.

Belum jelas apakah tindakannya itu bagian dari demonstrasi menentang kebijakan Cannes yang mengharuskan wanita mengenakan sepatu hak tinggi di atas karpet merah atau ia hanya ingin merasa lebih aman ketika berjalan menaiki anak tangga.

Cannes mulai menerapkan kebijakan wanita harus mengenakan sepatu hak tinggi sejak peristiwa Heelgate terjadi di tahun 2015. Saat itu adalah segerombol wanita berusia 50 tahun yang batal berjalan di karpet merah karena tidak mengenakan sepatu hak tinggi. Beberapa wanita dari kelompok tersebut mengenakan flat shoes karena kondisi kesehatan mereka.

Baca Juga: Surabaya Diguncang Bom, Dian Sastro Mengutip Surat Al Maidah

Baca Juga: Dianggap Jadi Penyebab Kekalahan Avengers dari Thanos, Ini Tanggapan Chris Pratt

Kejadian tersebut pun lantas mendapatkan cemoohan di dunia maya. Emily Blunt, yang saat itu hadir untuk premiere film Sicario-nya, juga menyayangkan mengapa para tamu undangan harus mengenakan sepatu hak tinggi.

“Sejujurnya setiap orang harus mengenakan flat shoes. Kita tidak seharusnya memakai sepatu hak tinggi,” ujarnya saat itu.

 

Pada pagelaran kali ini, bintang film Twilight tersebut akan menjabat sebagai seorang juri. Ia masuk menjadi juri bresama Ava DuVernay, Denis Villeneuve, Chang Chen, Robert Guediguian, Khadja Nin, Lea Seydoux, dan Andrey Zvyagintsev, serta presiden juri Cate Blanchett.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini