nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratna Galih Akui Canggung Balik ke Dunia Akting

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 05:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 15 206 1898374 ratna-galih-akui-canggung-balik-ke-dunia-akting-b4jwrQwV2e.jpg Ratna Galih (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nama Ratna Galih kembali menghiasi layar kaca setelah absen kurang lebih enam tahun dalam dunia akting. Ya, lewat sinetron Cinta Yang Hilang karya MNC Pictures, menandai kembalinya Ratna Galih ke dunia seni peran.

Namun sayangnya Ratna Galih sempat merasa kesulitan ketika mulai berakting di depan kamera. Bahkan ia membeberkan adegan yang seharusnya diambil secara mudah, tapi harus diulang selama enam kali. Sampai-sampai disaat mendengar kata take Ratna Galih langsung blank.

"Kalau aku pribadi canggung banget, setelah 6 tahun vakum ya, scene pertama pas denger kata take langsung blank semuanya. Adegan pertama yang diambil itu adegan super duper simpel tapi aku sampai 5-6 kali take," ujar Ratna Galih saat jumpa pers sinetron Cinta Yang Hilang di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

 Ratna Galih, Foto: Instagram

(Baca Juga: Disambut Hangat Fans Rock Indonesia, Europe: Matur Suwun)

(Baca Juga: Sinetron Cinta Yang Hilang Tayang Perdana, Begini Keseruan Nonton Bareng Anak Yatim)

Lebih lanjut, kesulitan yang dihadapi Ratna Galih tidak hanya sampai didepan kamera. Wanita berhijab ini juga dihadapkan dengan karakter Mira dimana seorang yang harus menampilkan dramatisasi pada setiap scene-nya.

"Kesulitan memang sih, uda lama juga aku vakum terus karakter ya juga, ini kan drama banget jadi butuh kedalaman emosi," sambungnya.

Kendati demikian, aktris 30 tahun ini begitu beruntung lantaran dikelilingi oleh para aktor-aktor yang bisa membantunya dalam hal akting. Selain itu, Doddy Djanas yang merupakan sutradara dari sinetron tersebut ikut turun tangan untuk mengembalikan potensi Ratna Galih sebagai aktris.

"Alhamdulilah ada teman-teman juga di sekeliling aku, hingga di balik sutradara yang terlihat galak, aku merasa dapat sutradara yang seperti itu, jadi bisa menggali kualitas akting yang sudah lama terpendam gitu," terangnya.

 Ratna Galih, Foto: Instagram

Sebagai informasi, mengawali comeback-nya dalam dunia akting, Ratna Galih didapuk menjadi pemeran utama sebagai Mira. Diakui Ratna bahwa tak mudah untuk masuk kedalam karakter Mira.

"Karakter aku sebagai Mira dan Mira ini dibutuhkan dramatisasi emosi yang ia rasakan. Karena memang kebetukan plot cerita dia tuh drama banget. Jadi karakter ya seorang ibu yang sabar, soleh, setia terus positif minded banget, jadi selalu memberikan contoh yg baik untuk anak-anaknya," tukasnya.

Seperti diketahui, sinetron Cinta Yang Hilang berkisah mengenai Ratna Galih (Mira) sebagai seorang ibu dengan dua anak yang diperankan Alwi Assegaf dan Audrey Junicka Putri. Lebih lanjut, Ratna kemudian ditinggal sang suami, diperankan oleh Teddy Syah yang merantau ke Jakarta.

Namun sayang di Jakarta Teddy Syah justru kepincut dengan sosok Rianti Cartwright sampai pada akhirnya menikah. Meski begitu, biduk rumah tangga keduanya begitu bahagia.

Sinetron Cinta Yang Hilang akan dibintangi oleh aktor hingga aktris kenamaan, dimana ada nama Ratna Galih, Jonathan Frizzy, Teddy Syah, Rianti Cartwright, Alwi Assegaf, Audrey Junicka Putri, Yadi Timo d dan masih banyak lagi. Sinetron karya Doddy Djanas ini akan tayang di RCTI setiap hari pukul 18:00 WIB.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini