Daniel Mananta hingga Luna Maya, Sejumlah Artis Ikut Kutuk Bom di Gereja Surabaya

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 17:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 13 33 1897713 daniel-mananta-hingga-luna-maya-sejumlah-artis-ikut-kutuk-bom-di-gereja-surabaya-KbzfgW6U4z.jpg Daniel Mananta dan Luna Maya (Foto: Instagram)

JAKARTA - Teror bom kembali melanda Indonesia. Kali ini kota Surabaya menjadi sasarannya. Minggu (13/5/2018), sejumlah bom meledak di tiga gereja di Surabaya.

Dilaporkan sedikitnya 9 orang tewas dan puluhan orang mengalami luka serius akibat peledakan bom tersebut. Atas peristiwa memilukan itu, deretan selebritis pun mengirimkan rasa belasungkawa serta doanya untuk keselamatan warga yang berada di lokasi kejadian.

Berikut adalah beberapa artis Indonesia yang mengecam aksi berdarah di Surabaya dan mengajak masyarakat untuk berdoa bersama demi keselamatan saudara-saudara kita:

1. Daniel Mananta

Dalam postingannya, Daniel Mananta menuliskan doanya untuk para korban dari ledakan bom di Surabaya.

Daniel Mananta tentang bom di Surabaya

“Gw sangat sedih mendengar apa yang terjadi di Surabaya. But let’s choose love & forgiveness. But I do wanna pray for the victims and the family. God loves us all,” tulis Daniel.

2. Maia Estianty

Doa Maia Estianty untuk kemanan dan perlindungan warga Indonesia atas pelaku terorisme juga terlihat dalam unggahan foto instagramnya.

“Kejadian demi kejadian, kejadian di Mako Brimob, yang menggugurkan beberapa polisi, kejadian BOM di Surabaya, yang menewaskan saudara2 Nasrani, mengajak saya dan kita semua mendoakan semoga musibah demi musibah tidak ada lagi di bumi Indonesia, yang mengorbankan banyak manusia, dan semoga keluarga yg ditinggalkan senantiasa sabar, dan ikhlas. Semoga Tuhan selalu melindungi Indonesia dari hal2 yang buruk, negatif, dendam amarah, nafsu keserakahan, kekuasaan, ingin dianggap dan bencana. Semoga Indonesia dan penduduknya di rahmati, dilindungi, diberkati dan diberkahi, dilimpahkan keselamatan, dicurahkan rejeki, kesehatan, ampunan dan perlindungan di manapun berada oleh Allah swt. Amin.

Ungkapan kekesalan Maia tentang bom di Surabaya

"Semoga pemerintah serius menangani TERORIS, dan Teroris bukan ajaran Islam !!!!!! dan bukan ajaran agama Allah apapun..,” ujar Maia.

3. Melanie Subono

Sebagai seorang yang juga aktif dalam membela HAM, Melanie Subono juga turut memberikan respons atas peristiwa duka ini.

“BACA YG LENGKAP. dan doakan dengan tulus aja, ga usah kepancing apa apa .../ Come on ... dari jaman yang di sebut Perang sampe bom hari ini .... Dari jaman Aktifis diculik ampe aktivis di kasih duit, TIAP PEMERINTAH TAU SIAPA OTAK dibalik tiap kejadian dan gak jarang mereka DUDUK DI PEMERINTAHAN !!!

 Melanie Subono soal bom Surabaya

"Doakan saudara kita yang jadi korban, doakan pemerintah supaya SEKALI AJA jadi berani dan bukan cuma MENGHUKUM orang kecil nya ... dan doakan temen2 kita PEDULI akan kejadian ini SEBESAR kepedulian mereka KALAU INI terjadi di LUAR NEGERI. -,” kata Melanie.

4. Lukman Sardi

Lukman Sardi juga turut menujukkan kesedihannya terhadap korban bom di Surabaya serta mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi.

Lukman Sardi soal bom Surabaya

5. Luna Maya

Melaui IG Story, Luna Maya menuliskan sebuah pesan kepada teroris yang mengancam keselamatan jiwa seseorang.

 Luna Maya soal bom Surabaya

“Dear teroris, dengan segala alasan tidak ada pembenaran dalam menyakiti dan membunuh. Apalagi dengan mengatas namakan Agama. Dengan segala alasan membuat ketakutan dan kebencian terhadap sodara sesama manusia. Tidak pernah dibenarkan. All you need Is Love not hate. #prayforindonesia,” tulis Luna.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini