Tokoh Superhero Muslim, Ms. Marvel Akan Difilmkan

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 13 206 1897796 tokoh-superhero-muslim-ms-marvel-akan-difilmkan-rWUxeoLpJy.jpg Ms. Marvel (Foto: Nerdist)

LOS ANGELES – Captain Marvel tampaknya menjadi awal masa superhero wanita Marvel Cinematic Universe (MCU) yang diangkat layar lebar. Bos Marvel Studios, Kevin Feige, mengungkapkan bahwa pihaknya juga berencana mengangkat kisah superhero perempuan Kamala Khan atau yang lebih dikenal dengan Ms. Marvel ke dalam Marvel Cinematic Universe.

Dalam wawancaranya bersama BBC, Feige mengatakan, rencana tersebut akan dilakukan setelah pihaknya rampung memperkenalkan sosok superhero perempuan yang menjadi idola Ms. Marvel, yakni Captain Marvel. Singkatnya, Ms. Marvel akan menyusul debut layar lebar Captain Marvel.

Baca Juga: Sutradara Akhirnya Umumkan Siapa Karakter yang Mati di Avengers: Infinity War

Ms. Marvel

“(Film) Captain Marvel saat ini sedang proses syuting dan dibintangi oleh Brie Larson,” kata Feige. Dia menambahkan, “Ms. Marvel adalah karakter lain dalam buku komik, superhero muslim yang terinspirasi oleh Captain Marvel. Kami berencana menggarapnya setelah memperkenalkan Captain Marvel.”

Sosok Captain Marvel yang merupakan inspirasi terbesar Ms. Marvel kemungkinan menjadi alasan utama Feige mengangkatnya ke layar lebar. Seperti Captain Marvel, bisa saja Kumala Khan akan tampil dalam seri Captain Marvel selanjutnya, sebelum akhirnya memiliki film sendiri.

Ms. Marvel diciptakan oleh Sana Amanat dan Stephen Wacker, penulis G. Willow Wilson dan artis Adrian Alphona pada 2013. Sosok superhero wanita muslim itu pertama kali muncul dalam komik Captain Marvel #14 dan memulai debutnya dalam seri buku komik terpisah dengan judul Ms. Marvel #1.

Captain Marvel yang menjadi inspirasi Ms. Marvel

Sementara itu, sosok Kamala Khan adalah seorang gadis muslim muda yang tinggal di Kota Jersey dan sangat mengidolakan sosok superhero terutama Carol Danvers. Khan memiliki kemampuan mengubah ukuran dan bentuk tubuhnya serta mampu menyembuhkan orang. Kemampuan itu didapatkannya saat awan kabut Terrigen menyerang kota tempat ia tinggal.

Sejak saat itu Khan menjadi superhero lokal dengan menggunakan nama Ms. Marvel, identitas yang ditinggalkan Carol Danvers ketika mengambil mantel Captain Marvel. Setelah itu, Ms. Marvel telah menjadi bagian integral dari komunitas superhero Marvel dan bergabung dengan Avengers, The Protectors, dan membantu meluncurkan versi baru dari Champions.

Baca juga: Khloe Kardashian Unggah Video Menggemaskan True Thompson untuk Pertama Kali

Ms. Marvel telah terbukti menjadi salah satu karakter baru Marvel yang paling sukses pada abad ke 21. Penulis Wilson pun terus membuat seri buku komik Ms. Marvel melalui beberapa peluncuran ulang, memberi karakter rasa kualitas dan konsistensu yang kuat.

Sosok Ms. Marvel juga telah muncul dalam animasi Avengers Assemble. Dia selanjutnya akan muncul dalam film animasi Marvel Rising: Secret Warriors yang akan menampilkan banyak karakter Marvel generasi yang baru.

(LID)

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini