Istri Sakit Kanker Paru-Paru, Indro Warkop Emoh Berobat ke Luar Negeri

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 07 33 1895284 istri-sakit-kanker-paru-paru-indro-warkop-emoh-berobat-ke-luar-negeri-EH7BHk1Uvh.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Nita Octabijanthy, istri Indro Warkop tengah mengidap penyakit kanker paru-paru sejak Agustus 2017. Ia pun sedang menjalani pengobatan medis termasuk kemoterapi.

Diakui Indro, istrinya telah mengalami banyak kemajuan meskipun belum benar-benar pulih. Hal ini diungkapkan komedian berusia 59 tahun itu saat dijumpai di kawasan Jakarta Selatan baru-baru ini.

"(Sakit) kanker paru-paru. Alhamdulillah semakin baik. Ada kemajuan yang baik banget. Walau kita tahu kanker penyakit yang smart tapi tetap kita ikutin apa kata dokter," kata Indro.

"Sejauh ini, alhamdulillah dari yang geletak saja di tempat tidur sekarang sudah kemana mana walau di kursi roda selalu aku temenin," sambungnya.

(Baca juga: Masih Eksis Berkomedi, Indro Warkop Pegang Strategi Kasino)

Indro memang sengaja memilih pengobatan di Indonesia tanpa harus repot-repot ke luar negeri. Ia optimis bahwa wanita yang dinikahi pada tahun 1981 tersebut akan sembuh dengan pengobatan dokter-dokter dalam negeri.

"Enggak (ke luar negeri), kita di sini saja. Kemajuannya bagus kok. Mati mau mati saja. Hahaha. Kadang cara berpikir yang seperti itu (berobat ke luar) ya mungkin punya uang banyak ya, ga pa pa," kata Indro.

"Kalau aku aku bangga jadi orang Indonesia. Insya Allah aku pakai dokter Indonesia. Karena Allah enggak memberikan penyakit yang enggak ada obatnya. Enggak ada obatnya ya ketika Allah harus memanggil kita. Ya memang istilahnya kalau DPR direcall kali ya," sambungnya.

(Baca juga: Gagal Jadi Polisi, Indro Warkop Diselamatkan Tuhan Jadi Pelawak)

Saat ditanya terkait tingkat stadium penyakit kanker paru-paru Nita, Indro tak menjelaskan secara rinci. Ia mengaku hanya berusaha yang terbaik untuk wanita yang telah memberikannya tiga orang anak itu.

"Sekarang tuh enggak mikirin stadium ya. Artinya gini bahwa semua mau ringan, walau saya harus jujur sudah telat, sudah berat karena kita sama-sama enggak tahu, buat saya ringan berat yang penting kita mengupayakan tetap sehat. Kalau enggak kita jadi apa ya, kita dikasih otak ya dipakai gitu," pungkas pemain film Security Ugal-Ugalan tersebut.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini