nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Audisi Perdana KDI 2018 di Makassar Diikuti Ratusan Peserta

Prayudha, Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2018 20:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 05 205 1894897 audisi-perdana-kdi-2018-di-makassar-diikuti-ratusan-peserta-vLYekrt555.jpg Audisi KDI 2018 di Makassar. (Foto: Prayudha/Okezone)

MAKASSAR – Antusias masyarakat Sulawesi Selatan untuk turut serta dalam audisi perdana Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di Makassar tampaknya sangat besar. Hal itu terlihat dari membeludaknya peserta di Tanah Daeng setelah terpilih sebagai kota pertama yang disambangi MNCTV.

Audisi yang digelar di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, tersebut tampak berlansung begitu meriah. Tumpah ruah peserta terjadi sejak pagi hingga malam ini. Bahkan, peserta terjauh yang berasal dari Papua juga turut hadir dalam acara kali ini.

Baca juga: KDI Kembali Buka Peluang untuk Penyanyi Dangdut Muda

Ratusan peserta telah mengantre hendak mendaftarkan diri untuk ikut audisi KDI 2018. Mereka wajib bersabar dan antre karena peserta yang mendaftar di luar perkiraan banyaknya.

"Lumayan banyak yang turut serta dalam seleksi kali ini. Hal ini dikarenakan animo masyarakat cukup membeludak dan respons masyarakat Makassar begitu baik. Memang banyak peminat, tapi kuota peserta terbatas, dan ada juga dari Papua langsung," kata Eksekutif Produser KDI 2018 Gerryndra Danurwendo, Sabtu (5/5/2018).

Dalam tahapan seleksi kali ini, jelas dia, para peserta bakal turut hadir di audisi dengan cara menyanyikan lagu dalam dua tahap, baik dengan maupun tanpa iringan musik. Uniknya, kebanyakan para peserta menyanyikan lagu 'Jaran Goyang'.

Banyaknya peminat kemungkinan karena syarat pendaftaran KDI 2018 jauh lebih mudah dibanding sebelumnya. Siapa pun yang memiliki bakat menyanyi dangdut dan berusia di atas 15 tahun bisa mengikuti ajang ini. Tidak adanya pembatasan status dan usia maksimal, tak ayal menambah animo masyarakat.

Baca juga: Sempat Dicap Penyanyi Kampungan, Rischa Antika 'KDI' Buktikan dengan Prestasi

"Karena tidak adanya batasan status sehingga mereka membeludak. Lagu India dan 'Jaran Goyang' menjadi lagu terfavorit kali ini. Usia maksimal kemungkinan membuat animo masyarakat tinggi," jelasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini