nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KDI Kembali Buka Peluang untuk Penyanyi Dangdut Muda

Prayudha, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 19:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 04 598 1894621 kdi-kembali-buka-peluang-untuk-penyanyi-dangdut-muda-ITwB1VmhGw.jpg KDI 2018 (Foto: Prayudha/Okezone)

MAKASSAR - Untuk mencari bibit - bibit muda yang memiliki talenta bernyanyi dalam genre dangdut. MNC TV sebagai salah satu televisi yang tetap komitmen dalam memberikan penayangan program-program berkualitas dan sebagai rumah bagi pemusik dangdut terus memberikan kesempatan bagi para pesertanya.

Yakni Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 yang akan dilaksanakan perdana di Makassar pada, 5 - 6 Mei 2018 di hotel Gammara, Jalan Metro tanjung bunga Makassar. Kontes dangdut yang kembali hadir di MNCTV dan rencananya akan tayang lansung dengan sinergitas MNC Media yang berintegrasi secara lansung.

Advy, selaku Produser KDI 2018 mengatakan bahwa dalam kontestasi pemilihan bibit muda yang berkualitas. Lebih jauh meski dilaksanakan lansung seleksi di 8 kota dan Makassar sebagai kota pertama dinilai sebagai central penyanyi dangdut yang berpotensi berkualitas.


(Baca Juga: Begini Kerja Keras Tim Make Up Rombak Wajah Pemain Avengers: Infinity War)

(Baca Juga: Natasha Rizki Pastikan Assalamualaikum Calon Imam Bakal Jadi Film Religi yang Menarik)

 


"Karena kami ingin melahirkan bintang masa depan dan kami ingin melahirkan kembali lagi Bintang dandut yang berkualitas. Adapun batasan usia yang telah ditargetkan yakni dengan usia 17 hingga 27 tahun. Semoga dengan adanya seleksi kali ini dapat berjalan dengan baik dan menghadirkan bibit yang terbaru dengan memberikan pembenahan bagi seleksi kali ini dan akan menghadirkan juri yang handal seperti Ivan Gunawan dan Iis Dahlia,"kata Advy saat menggelar konfrensi persnya, Jumat, 4 April 2018.

Tidak dapat dipungkiri bahwa KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut berkualitas di Indonesia. Sejumlah alumni dan juara KDI sukses melenggang di blantika musik dangdut Tanah Air seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI dan masih banyak lagi. Sesuai dengan tagline “Jadilah Bintang”.

Devy menambah, hingga saat ini KDI berhasil menghantarkan para alumninya untuk merambah ke berbagai bidang lain mulai dari bintang iklan hingga presenter. "Ada performa yang berbeda yang akan kami hadirkan dalam kontekstasi pilkada kali ini. Pokoknya saksikan kejutan - kejutan nantinya,"jelasnya lagi.

Makassar adalah barometer lagu dangdut di Indonesia

Meski Makassar di kenal dengan barometer generasi dangdut yang terus hadir di samannya. kota pertama dimulai nya seleksi kali ini. Para calon bintang mudah dan lebih dekat diharapkan lebih antusias lagi dalam mengikuti audisi KDI.

Bens Leo atau yang dikenal dengan pengamat musik dan entertainment Indonesia angkat bicara akan soal tersebut. Menurut nya dalam proses audisi dari delapan kota besar, 45 kontestan kembali tersaring dan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI.

Selanjutnya, tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI yang telah terseleksi akan dikarantina di asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana.

Menurutnya, seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggunya akan bersaing untuk tampil di hadapan dan dinilai oleh para juri dan mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi juara KDI 2018.

"Bukan kali pertamanya kami akan melakukan seleksi. Akan tetapi kita lebih tertarik lantaran Makassar sendirinya merupakan bagian dari babak pengisian sekaligus barometer untuk pecinta lagu dangdut,"jelas Leo.

Hingga kini, KDI 2018 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut. Program ini pun senantiasa setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur.

"Generasi lanjutan dapat menghasilkan regenerasi yang lebih lanjut dan dapat menghasilkan sesuatu hal yang terbaik. Bahkan secara tidak lansung kami juga memberikan edukasi akan persoalan penyanyi dangdut yang lebuh memperhatikan lagi pencipta lagunya,"jelasnya.

MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai ‘Rumahnya Musik Dangdut’ dengan menggelar ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. Formulir pendaftaran ini dapat di dapatakan secara GRATIS di :

1. iNews Tv Makassar

2. Radio Gamasi FM Makassar

3. Radio Fajar FM Makassar

4. Radio Gama FM Gowa

5. Radio Mesra FM Pare-Pare

6. Radio Cempaka FM Bulukumba

7. Radio Makara FM Palopo

8. Radio Adyafiri FM Soppeng

9. Radio RPK FM toraja

10. Radio Ramayana FM Palu

11. Radio Poliyama FM Gorontalo

12. Harin Berita Kota Makassar

Selanjutnya pihaknya akan menggelar di Makassar, MNCTV juga menggelar audisi di Medan dan Semarang (12-13 Mei), Surabaya dan Palembang (30 Juni – 1 Juli), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli), dan Jakarta (14-15 Juli).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini