Share

Sempat Dicap Penyanyi Kampungan, Rischa Antika 'KDI' Buktikan dengan Prestasi

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 04 33 1894557 sempat-dicap-penyanyi-kampungan-rischa-antika-kdi-buktikan-dengan-prestasi-QZKS0VyWrH.jpg Rischa Antika 'KDI' (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA – Jatuh bangun perjuangan Rischa Antika, jebolan KDI di tahun 2008 itu memang penuh lika liku. Mengawali kariernya sejak SMP sebagai penyanyi dangdut, tidak jarang dirinya mendapat ejekan sebagai penyanyi kampungan yang tidak akan pernah bisa jadi artis top.

Baca Juga: Siapa Sangka, Lagu Terbaru Rischa Antika Diciptakan oleh Udin Sedunia

Kini setelah lulus dari KDI, karier penyanyi berusia 26 tahun ini kian bersinar. Rischa sibuk dengan berbagai kegiatan, mulai dari off air dari panggung ke panggung, hingga merilis single yang hits di pasaran.

“Aku sudah mulai suka nyanyi sejak kecil. Mulai berani ikut lomba, festival itu saat aku SMP. Awalnya disuruh sama orangtua karena menurut mereka suara aku bagus di dangdut, jadi percaya diri untuk tampil dan alhamdulillah sering menang,” cerita Rischa saat berkunjung ke redaksi Okezone, Jumat (4/5/2018).

Rischa Antika 'KDI'

“Setelah banyak menang lomba, aku terus latihan supaya suara aku jadi bagus. Tapi yang namanya tetangga ada juga yang enggak suka. Mereka bilang, 'Percuma latihan, kamu (Rischa) mah enggak bisa jadi artis top, di kampung aja bisanya,'” sambungnya.

Bukannya merasa sedih, penyanyi asal Bandung itu justru bertekad ingin membuktikan kepada orang yang memandang rendah profesinya sebagai penyanyi dangdut. Didukung oleh kedua orangtuanya, Rischa mantap untuk mengikuti audisi KDI.

“Papaku bilang, 'Jangan didengarin, fokus sama tujuan kamu.' Pas dikasih motivasi itu, aku jadi semangat. Akhirnya aku ikut audisi (KDI) sampai akhirnya masuk 10 besar. Meskipun enggak juara, aku senang setidaknya aku bisa ngebuktiin penyanyi kampungan juga bisa nyanyi di panggung besar seperti KDI,” tambah Rischa.

Baca Juga: Fokus Nyanyi, Rischa KDI Tak Tutup Peluang Akting

Kini sebagai alumni KDI, Rischa pun bisa dengan bangga mengatakan bahwa melalui jalur dangdut, dirinya pun bisa sukses dan tidak lagi dianggap sebagai penyanyi kampungan. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini