Share

Dapat Tantangan dari Ahmad Dhani, Mulan Jameela Luncurkan Album Bengenre EDM

Revi C. Rantung, Okezone · Rabu 02 Mei 2018 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 02 205 1893741 dapat-tantangan-dari-ahmad-dhani-mulan-jameela-luncurkan-album-bengenre-edm-cwqx5zHPGx.jpg Mulan Jameela luncurkan album baru (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi cantik Mulan Jameela kembali menggebrak industri musik Tanah Air lewat peluncuran album teranyarnya bertajuk '99 Vol 2 Patience'. Dalam album baru ini, Mulan Jameela menghadirkan sentuhan genre musik berbeda, yakni Electronic Dance Music atau biasa dikenal dengan EDM.

Untuk penggarapan album ini, Mulan Jameela dan timnya setidaknya membutuhkan waktu yang panjang yakni sekira lima tahun. Lantas apa yang membuat Mulan mengusung genre EDM untuk album terbarunya?

"Sebenernya kalau nyoba jenis baru itu aku dapet tantangan dari mas Dhani (Ahmad Dhani -red). Awalnya enggak pede, makanya gandeng anak-anak muda yang kekinian banget. Alhamdulillah hasilnya lumayan," kata Mulan Jameela saat dijumpai di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan pada Rabu (2/5/2018).

Untuk diketahui, pada salah satu lagu pada album '99 Vol 2 Patience', Mulan Jameela menggandeng musisi-musisi kekinian yakni Jebe & Petty di lagu Bye Bye Boy yang merupakan jebolan ajang pencarian berbakat X Factor Indonesia.

Tak hanya menghadirkan musisi-musisi muda, Mulan Jameela pun menggandeng komposer tenar pada album barunya seperti Ade Govinda, Posan Tobing, Ahmad Dhani dan masih banyak lagi.

"Album ini variasinya lebih banyak dan macam-macam kolaborasi antara aku dan komposer-komposer. Sama mas Dhani juga ada dua lagu kolaborasi sama dedek-dedek yang masih kinyis-kinyis, Jebe dan Petty," sambungnya.

Dengan album baru ini, setidaknya Mulan Jameela dapat mengobati kerinduan penggemar setelah lima tahun tak berkarya. Diketahui pada album sebelumnya Mulan Jameela merilisnya pada 2013 lalu dengan tajuk '99 Vol 1'.

Berikut tujuh lagu Mulan Jameela dalam album '99 Volume 2 Patience'.

1. Bye Bye Boy

2. Jangan Berhenti

3. Trauma

4. Aku Mau

5. Boneka Barbie

6. Hilang

7. Bintang Kecilku

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini