nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meditasi Jadi Cara Katy Perry Atasi Anxiety Disorder

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 29 April 2018 02:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 28 33 1892492 meditasi-jadi-cara-katy-perry-atasi-anxiety-disorder-N6px5HdPRP.jpg Katy Perry (Foto: Instagram/@katyperry)

LOS ANGELES - Anxiety disorder atau gangguan kecemasan memang banyak menyerang masyarakat belakangan ini. Katy Perry adalah salah satu orang yang mengidap anxiety disorder.

Untuk menangani rasa kegelisahannya itu, Katy punya cara sendiri. Jika kebanyakan orang akan pergi ke dokter dan mengonsumsi obat yang disarankan, tidak demikian dengan pelantun Witness tersebut.

Baca Juga: Kocaknya Ketika Katy Perry Berhasil Dapatkan Buket Bunga Pengantin

Katy mengaku dirinya lebih memilih meditasi untuk menyembuhkan anxiety-nya. Kekasih Orlando Bloom ini mengatakan jika selama ini dia rajin melakukan meditasi, salah satunya untuk mengobati anxiety disorder yang diidapnya.

"Meditasi itu telah banyak membantu mengobati kegelisahanku. Alih-alih berpaling ke resep obat-obatan, aku memilih menggunakan jalur (meditasi) ini," tutur Katy saat menghadapi konferensi di Vatican City, seperti yang dilansir newsweek, Sabtu (28/4/2018).

Berbalut Busana Gold nan Seksi, Katy Perry Guncang ICE BSD Tangerang lewat Witness

Menurut Katy, meditasi tak hanya membantunya dalam menyembuhkan gangguan kecemasannya. Meditasi juga membantunya untuk menangani jetlag yang kerap dirasakannya.

"Ini benar-benar membantu menangani jetlag. Dan kami melakukannya pagi tadi jam 07.00. Dan untuk orang Italia, ini sangat membantu untuk mengobati mabuk," sambung Katy sembari tertawa.

Katy menjelaskan, ketenangan yang didapat saat melakukan meditasi bisa menentramkan pikirannya. Lewat meditasi juga dia bisa menemukan dirinya yang sebenarnya.

Berbalut Busana Gold nan Seksi, Katy Perry Guncang ICE BSD Tangerang lewat Witness

"Aku tahu aku harus memperhatikan kesehatan mental dan pikiranku, yang mana merupakan aset terbesar dalam tubuhku, selain hatiku. Aku tahu aku harus melindungi itu," ujar Katy.

"Ketenangan yang aku temukan (saat meditasi) itu lebih dari semua yang pernah aku rasakan. Ini berbeda dari sekadar tidur siang. Orang-orang sering bilang, 'Aku akan tidur dua jam.' Ini benar-benar berbeda dari tidur siang," jelas Katy.

Baca Juga: Balikan, Katy Perry dan Orlando Bloom Terpergok Liburan di Praha

"Secara personal, lewat meditasi aku menemukan kunci untuk menemukan dirmu yang sebenarnya, menemukan ketenangan, mengisi tenaga, mendapatkan kembali kekuatan, kekuatan mental, kekuatan fisik, kekebalan untuk mampu menghadapi dunia teknologi sekarang ini," tambahnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini