Istana Kensington Umumkan Nama Anak Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Sabtu 28 April 2018 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 28 33 1892417 istana-kensington-umumkan-nama-anak-ketiga-pangeran-william-dan-kate-middleton-Uv56T5mpLl.jpg Pangeran William, Kate Middleton, dan anak ketiga mereka. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Nama anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton akhirnya diumumkan pada 27 April 2018, melalui akun Instagram resmi Kerajaan Inggris, @KensingtonPalace

Bayi laki-laki yang lahir pada 23 April 2018 di St. Mary’s Hospital, London Barat, tersebut diberi nama Louis Arthur Charles. Dalam akun tersebut juga dijelaskan julukan untuk adik dari Pengeran George dan Putri Charlotte tersebut.

“Pangeran William dan Kate Middleton dengan senang hati mengumumkan anak ketiga mereka, Louis Arthur Charles,” tulis akun @KensingtonPalace sebagai keterangan foto.

Baca juga: Anak Ke-3 Kate Middleton Jadi Ahli Waris Ke-5 Kerajaan Inggris

Akun tersebut menambahkan, “Bayi laki-laki ini akan dikenal sebagai His Royal Highness Prince Louis of Cambridge.”

Pengumuman tersebut akhirnya meredam rasa ingin tahu publik Inggris yang selama beberapa hari terakhir menantikan pengumuman resmi tersebut. Pasalnya sebelum diumumkan, tak sedikit masyarakat yang berspekulasi tentang kemungkinan nama sang pangeran.

Seperti kedua kakaknya, Pangeran Louis Arthur Charles juga dilahirkan di rumah sakit yang sama dengan berat badan 3,81 kilogram. "Bayinya seberat 8 lbs 7 oz (atau setara dengan 3,81 kilogram). Pangeran Williams menemani Putri Kate selama  proses melahirkan. Kate dan putranya saat ini dalam kondisi yang baik,” tulis Istana Kensington.

Baca juga:  Kate Middleton Gunakan Gaun Mirip Putri Diana Setelah Lahirkan Anak Ketiga

Beberapa jam usai melahirkan, Kate Middleton meninggalkan rumah sakit untuk kembali ke istana. Ia tampak mengenakan gaun merah yang dilengkapi kerah berwarna putih. Gaun tersebut ternyata mirip dengan gaun yang pernah dipakai mendiang ibu mertuanya, Putri Diana, usai melahirkan Pangeran Harry.

Selain itu, putra dari Kate Middleton itu juga akan menduduki garis takhta kelima di Kerajaan Inggris di belakang Pangeran George, dan adiknya, Putri Charlotte, ayahnya, Pangeran William, dan kakeknya, Pangeran Charles.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini