nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stan Lee Dituding Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Therapist Pijat

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 27 April 2018 14:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 27 33 1892087 stan-lee-dituding-lakukan-pelecehan-seksual-terhadap-therapist-pijat-GramjcgLjW.jpg Stan Lee (Foto: THR)

LOS ANGELES – Legenda komik Marvel, Stan Lee, dituding melakukan pelecehan seksual terhadap dua orang therapist pijat. Pencipta karakter-karakter di komik Marvel tersebut kabarnya melakukan tindak pelecehan seksual pada bulan April 2017.

- Baca Juga: Wawancara Eksklusif: Sunny Gho, Colourist Marvel Asli Indonesia

The Associated Press memberitakan bahwa Maria Carballo melayangkan gugatan terhadap Lee dan asistennya, Mac Anderson. Dalam laporannya itu, Carballo meminta uang ganti rugi sebesar USD50 ribu atau setara dengan Rp694 juta.

 

Tak hanya sampai di situ saja, Carballo juga mengajukan tuntutan pidana kepada seorang polisi Chicago, yang melakukan investigasi terhadap kasusnya itu.

Lee dituduh membelai dirinya sendiri selama pijatan pertama dan mengerang begitu kencang selama sesi pijatan kedua berlangsung. Carballo pun akhirnya menghentikan perawatan pijatnya. Namun Lee berdiri dan marah serta meminta Carballo melanjutkan pijatannya.

Dalam laporannya, Carballo juga mengatakan bahwa Lee meraih dengan paksa dan menyentuhkan kakinya ke alat kelamin Lee saat sesi pijatan berlangsung. Padahal therapist asal Chicago tersebut mengaku melakukan pijatan dengan kakinya.

“Untuk waktu yang cukup lama, saya takut meminta tolong ke siapa pun membantu saya meminta pertanggungjawaban Bapak Lee atas bagaimana ia memperlakukan saya. Dia kaya dan terkenal. Sementara saya tidak,” ujar Carballo dalam pernyataannya seperti dikutip dari NME, Jumat (27/4/2018).

“Setelah melihat perempuan-perempuan lain juga berjuang untuk mendapatkan martabat dan rasa hormat yang sama, saya memutuskan untuk melakukannya juga. Saya masih gugup dan takut, tapi tidak separah sebelumnya karena saya memiliki orang lain untuk membantu saya,” sambungnya.

 

Pada bulan Januari lalu, Lee juga sempat dituduh meraba-raba dan melecehkan seorang perawat muda yang dipekerjakan untuk merawatnya di rumahnya. Pengacara Lee saat itu mengatakan bahwa komikus berusia 95 tahun tersebut membantah semua tudingan yang ada dan menganggap bahwa itu hanya untuk menjatuhkan namanya.

- Baca Juga: Teka-teki Akhir Mark Ruffalo di Marvel Cinematic Universe

Setelah sukses dengan kerajaan komiknya di Marvel, kini Lee sering kali tampil sebagai cameo di film-film Marvel Studios. Wajahnya yang khas kerap muncul di setiap film baru Marvel, termasuk Avengers: Infinity War.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini