nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wawancara Eksklusif: Sunny Gho, Colourist Marvel Asli Indonesia

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 27 April 2018 14:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 27 206 1892077 wawancara-eksklusif-sunny-gho-colourist-marvel-asli-indonesia-aeCQkl4XWZ.jpg Sunny Gho (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Kepopularan komik yang dihasilkan oleh Marvel sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut juga seharusnya membuat bangga Indonesia. Pasalnya, dalam komik tersebut juga terdapat seorang anak bangsa bernama Sunny Gho yang berprofesi sebagai colourist komik Marvel.

Sunny mulai bergabung di perusahaan komik asal Amerika itu sejak 2009 silam. Ia pun bercerita mengenai awal kariernya di Marvel. Sebelum bergabung dengan Marvel, rupanya Sunny telah lebih dulu masuk ke industri komik Amerika. Tiga tahun berkarier, akhirnya Sunny ditawari bergabung dengan Marvel.

“Awal mulanya saya memang sudah masuk dulu ke industri komik Amerika. Saya juga sudah buat beberapa judul terus setelah 3 tahun, kita diundang dalam artian dikirimi email oleh Marvel. Waktu itu dites pakai buku delapan lembar. Mulai dari yang kecil dulu kan terus setelah selesai dia suka sama hasilnya,” ujar Sunny Gho kepada Okezone, Jumat (27/4/2018).


(Baca Juga: Ajak Kekasih ke Toko Perhiasan, Ivan Gunawan Siap Melamar?)

(Baca Juga: Kembali Bertingkah Nyeleneh, Sulli Picu Kemarahan Fans Jepang)

Sunny pun mengakui bahwa sejak kecil dirinya memang mengidolakan tokoh-tokoh dari komik Marvel. Oleh sebab itu, ia kini menganggap pekerjaannya sebagai mimpi yang akhirnya terwujud.

“Jadi senang gitu, bonusnya bisa baca komik duluan sebelum terbit. Terus sekarang di Indonesia sendiri kan sudah ada Marvel jadi kita juga dapat nonton film duluan, seperti kemarin Infinity War. Jadi memang karena saya mengidolakan karakter-karakter ini dari kecil, jadinya waktu kita mengerjakan jadi seru,” ujar Sunny lagi.

 Sunny Gho

Kegemaran membuat komik sudah mulai Sunny miliki sejak kecil. Semasa kuliah, ia pun semakin mengembangkan bakatnya dengan belajar di jurusan desain gravis. Setelah tamat dari perguruan tinggi, Sunny merasa kesulitan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan hobinya itu, sehingga ia mencari pekerjaan sampai ke Amerika.

Menjadi seorang colourist di industi komik yang mendunia ini merupakan pencapaian Sunny. Terlebih, Sunny merupakan orang Indonesia pertama yang menjadi colourist untuk Marvel.

“Yang berkesan untuk saya, saya orang Indonesia pertama di atas tahun 2000 yang menjadi colourist buat Marvel.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini