nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Drop, Begini Momen Kebangkitan Gigi

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 22:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 26 205 1891869 sempat-drop-begini-momen-kebangkitan-gigi-gzSfEbHboO.jpg Gigi (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Kondisi grup band Gigi bisa dibilang naik turun sejak berdiri pada 22 Maret 1994. Baru satu tahun memberikan warna di industri musik, salah satu personel dari grup band asal Bandung ini, Aria Baron memutuskan untuk hengkang karena alasan pribadi.

Hal yang sama juga dilakukan Thomas Ramdhan meskipun dengan alasan yang berbeda dan saat ini keduanya telah kembali. Baron mengisi posisi manajer sedangkan Thomas tetap pada keahliannya sebagai pemain bass.

Hal yang lebih parah terjadi pada tahun 1997 karena tersisa dua personel yakni Armand Maulana dan Dewa Budjana. Padahal kala itu telah banyak project yang disepakati oleh Gigi, termasuk pembuatan album. Sempat ingin menyerah, keduanya pun akhirnya bisa bangkit dan menyelesaikan album 2×2 dengan keterlibatan Opet sebagai pemain bass dan Budhy Haryono sebagai drummer.

 GIGI

(Baca Juga: Ultah Ke-25, Maxime Bouttier Dapat Kado Istimewa dari Prilly Latuconsina)

(Baca Juga: Romaria dan Farras Fatik Bangga Film Koki-Koki Cilik Disambut Meriah)

Kebangkitan Gigi saat berada di posisi tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, Dewa Budjana blakblakan membeberkan alasan Gigi bertahan dan bangkit hingga saat ini usianya telah genap 24 tahun.

"Kami menyadari, membangun itu enggak mudah, walaupun ada orang bilang, 'apalah arti sebuah nama', tapi kami dulu bisa ngumpul berlima ketemu nama itu salah satu. Album satu, dua, tiga ya apa yang kita senangin orang bisa senang itu kan paling penting," ungkapnya Dewa Budjana pada Kamis (26/4/2018).

"Kalau kita senang, orang lain enggak kan ya atau orang lain senang kita terpaksa ya kan enggak bisa. Kita sebenernya ya segala sesuatunya, kita anggap itu ujian memang. Jadi mempertahankan itu memang sulit," imbuhnya.

 Gigi

Dalam kesempatan tersebut, Thomas Ramdhan juga menjelaskan alasannya kembali dan bertahan bersama Gigi. Pemain bass berusia 51 tahun ini merasa kenyamanan bersama Gigi menjadi hal yang tak bisa tergantikan. Selain itu masing-masing personel dianggap Thomas telah memiliki rasa saling percaya.

"Kalau saya sih mungkin karena satu sama lain masih saling membutuhkan. Ya memang selain itu, jujur saja saya juga punya band apa gitu, tapi kalau yang namanya nyaman untuk saya manggung dan saya tidak mikir apapun ya di Gigi gitu," jelasnya.

"Saya enggak pernah mikirin, Armand nanti dia benar enggak ya atau drumnya kok gini, enggak gitu. Ini musik ya, kita bicaranya musik saja. Iya sudah, gue percaya banget Hendy (drummer) bakal bertanggung jawab dengan apa yang dia mainin. Enggak ada lagi didirect didikte atau ini itu. Ini keterbukaan yang sulit didapat kalau menurut saya. Saya termasuk yang ke sini ke sini, menyamakan hal itu yang lebih mahal. Yang enggak bisa didapat dari grup atau komunitas (lain) yang saya temui. Itu sebetulnya. Itu yang membikin enggak mudah untuk mencari lagi itu," tutup Thomas.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini