Kiesha Alvaro Tak Sempat Belajar Teknik Sepak Bola dari Gunawan Dwi Cahyo

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 598 1890625 kiesha-alvaro-tak-sempat-belajar-teknik-sepak-bola-dari-gunawan-dwi-cahyo-aD1gtFiqCZ.jpg Kiesha Alvaro (Foto: Instagram/@kiesha.alvaro)

JAKARTA - Memiliki ayah tiri seorang pesepak bola, ternyata tak membuat Kiesha Alvaro sering belajar melakukan teknik sepak bola dari Gunawan Dwi Cahyo. Ia justru mengatakan bahwa hal tersebut tak sempat dilakukannya lantaran sang ayah jarang berada di rumah dan harus mengikuti turnamen di berbagai daerah.

Baca Juga: Sinetron Tendangan Garuda Tayang Perdana, Ini Doa Kiesha Alvaro Cs

Meski begitu, ia mengaku bahwa pesepak bola dari tim Persija Jakarta ini sering memberinya pengertian mengenai perbedaan sepak bola dengan futsal. Sehingga ia mengaku bahwa tak banyak yang bisa diajarkan oleh sang ayah kepadanya mengenai gerakan freestyle dalam sepak bola.

"Enggak sempat sebenarnya, karena papanya main terus, pergi-pergi terus, jadi enggak sempat," ujar Kiesha yang ditemui di acara syukuran tayang perdana sineteon Tendangan Garuda, Senin (23/4/2018).

"Tapi kalau kata papa Gunawan, bola sama futsal itu beda, jadi belajarnya juga beda. Papa bisanya main bola doang, kalau kayak freestyle itu dia enggak bisa," sambungnya.

Memerankan tokoh Iqbal dalam Tendangan Garuda, diakui bocah 13 tahun ini cukup sulit ia lakukan. Pasalnya ada beberapa trik permainan sepak bola yang harus ia kuasai saat memerankan tokoh Iqbal.

Kiesha dan pemain sinetron Tendangan Garuda

"Triknya sih (sulit). Triknya itu harus keren dan itu susah. Habis nonton tayangannya sih puas, puas banget," tutupnya.

Tendangan Garuda merupakan sebuah sinetron yang bercerita tentang seorang anak bernama Iqbal (Kiesha Alvaro) yang bercita-cita sebagai pemain sepak bola terkenal. Sayangnya, sang kakek (Eman 4 Sekawan) tak menyetujui keinginan Iqbal untuk menjadi pemain sepak bola. Hal tersebut terjadi lantaran ayahnya yang merupakan pemain bola, pergi meninggalkan ibundanya dan kemudian meninggal dunia saat melahirkan Iqbal.

Cita-cita Iqbal juga nampak semakin jauh tergapai lantaran tim sepak bolanya selalu kalah jika harus melawan tim anak komplek yang dipimpin oleh Rio (Jefan Nathanio). Belum lagi tim sepak bolanya yang kekurangan orang, lantaran kiper dan strikernya mengundurkan diri karena setiap pertandingan melawan tim anak komplek selalu berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga: Selamat, Kate Middleton Lahirkan Anak Ketiga

Bagaimanakan cara Iqbal bisa mengungguli tim Rio cs? Apakah Iqbal akan bisa meraih cita-cita untuk menjadi pemain sepak bola handal seperti idolanya? Apakah Iqbal kelak juga bisa meluluhkan hati sang kakek dan akhirnya mengizinkannya untuk bermain sepak bola? Saksikan terus keseruan film Tendangan Garuda, setiap hari pukul 20.00 WIB hanya di MNC TV. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini