nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditantang Biayai Umrah Korban Travel, Ini Jawaban Okky Lukman

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 06:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 20 33 1889590 ditantang-biayai-umrah-korban-travel-ini-jawaban-okky-lukman-OCQkYdIZLw.jpg Okky Lukman (Foto: Instagram)

SOLO – Penipuan yang terjadi pada korban travel umrah saat ini tengah marak-maraknya, bahkan menyeret nama selebriti tanah air. Banyaknya korban penipuan ini mendapatkan simpati dari artis Okky Lukman.

- Baca Juga: Badan Makin Langsing, Ini Rahasia Okky Lukman

Dilansir Solopos, Okky Lukman mengungkapkan keprihatinannya melihat nasib sepasang kakek dan nenek bernama Daeng Taddang dan Daeng Lenteng yang menjadi korban biro Abu Tours.

Sepasang suami istri itu telah menabung selama 10 tahun demi bisa berangkat umrah ke Tanah Suci. Tapi, sampai sekarang mereka tak kunjung berangkat.

 

Padahal, mereka membayar biaya perjalanan umrah kepada pihak Abu Tours dengan uang tabungan dari hasil mengayuh becak.

Okky Lukman yang mendengarkan langsung cerita dari pasangan suami istri ini meluapkan ksedihannya melalui akun Instagram @oq_lukman. Melalui akun tersebut, dia mengunggah foto kebersamaannya dengan pasangan suami istri korban Abu Tours itu.

"Ya Allah, tegakah Anda menipu kakek nenek yang setiap hari Rp10.000 dia tabung dengan mudahnya Anda tipu dengan hanya menjanjikan namun tak kunjung berangkat ke Tanah Suci. Semoga Allah senantiasa melindungi Daeng Tadang dan Daeng Lenteng. Insyaallah Allah sudah mencatat niat baik kakek nenek," tulisnya melalui keterangan foto yang diunggah.

Keprihatinan yang disampaikan Okky Lukman mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. Bahkan, ada netizen yang memintanya memberangkatkan kakek nenek itu umrah.

"Mbak @oq_lukman kan banyak duit tuh. Berangkatin dong ibu sama bapaknya. Berdua paling Rp50 juta. Enggak seberapa kali buat mbak @oq_lukman uang segitu. Kalau saya uangnya sebanyak mbak @oq_lukman mah saya yang berangkatin tuh bapak sama ibu," komentar @dinintha_winata.

Komentar itu langsung ditanggapi dengan bijak oleh Okky Lukman. Menurutnya, perbuatan baik yang dilakukannya tidak perlu diketahui orang lain.

"@dinintha_winata Insyaallah Anda berbuat sebaik apapun saya tidak perlu tahu. Dan yang menjadi amal perbuatan saua Allah yang tahu. Anda tidak perlu tahu," jawab Okky Lukman.

Jawaban tersebut membuat warganet mengagumi sosok Okky Lukman. Mereka mengaku sependapat dengan pandangan Okky Lukman soal beramal.

"Jawaban simpel namun enak. Kalau aku yang bilang, duh berasa otak ini sempit. Gampang banget kita tinggal bayarin, terus di-pamerin ke publik. Tapi, enggak mikir apa berapa banyak orang yang tertipu. Dan uang yang dibabat habis enggak mandang status, yang penting duitnya ngalir. Itu orang emang belum ngerasain kehilangan," komentar @septi_mintono.

- Baca Juga: Okky Lukman Akui Ukuran Celana dan Baju Kini Lebih Kecil

"Alhamdulillah, niat baik tidak harus tertulis dan terucap. Setuju mbak. Semoga Allah selalu memberikan rezeki yang berlimpah kepada orang-orang yang tulus ikhlas, amin," sambung @key_iie.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini