nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bahas Soal Transgender, Dorce Gamalama Sindir Lucinta Luna?

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 07:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 20 33 1889080 bahas-soal-transgender-dorce-gamalama-sindir-lucinta-luna-BKUv9vEOGY.jpg Dorce (Foto: Instagram)

JAKARTA - Baru-baru ini tema transgender tampaknya menjadi perbincangan hangat netizen sejak munculnya kabar bahwa Lucinta Luna adalah pria yang mengubah kelaminnya sebagai perempuan melalui operasi kelamin.

- Baca Juga: Dituduh Memfitnah Ratna Sarumpaet, Dorce Minta Pembuat Meme Insaf

Terkait hal tersebut, Dorce pun angkat bicara yang diunggah di salah satu akun gosip belum lama ini. Tak diketahui untuk siapa postingan tersebut, yang jelas Dorce membahas terkait sosoknya saat ini sebagai wanita.

Dorce memastikan perubahan jenis kelamin yang dilakukan tidak untuk melakukan hal yang tidak pantas. Ia juga tak malu menyebut masa lalunya sebagai seorang pria bernama lahir Dedi Yuliardi Ashadi.

"Dalam hidup saya sekarang ini insya Allah saya menjadi manusia yang kaffah, terlepas siapa saya. Saya jalannya bener, saya juga jadi perempuan bukan buat ngegoda orang, ngejablay, melacurkan diri. Bukan payudara dipamer pamerin, pantat ditonjol tonjolin," bunyi postingan tersebut.

"Dorce Gamalama (55 tahun, nama asli Dedi Yuliardi Ashadi)," tertanda Dorce.

Sekadar diketahui, Dorce memang mengubah kelaminnya pada tahun 1987 saat usianya masih 20 tahun. Pada tahun 2013, ia menikah dengan pria yang lebih muda bernama Dinky Ardillano.

Postingan Dorce kali ini langsung membuat netizen bereaksi. Beberapa menyangka bahwa postingan tersebut ditujukan untuk Lucinta Luna, bahkan nama Instagram personel Duo Bunga itupun disebut di dalam kolom komentar.

"Baca deh bukkkkkk @lucintaluna "buk apa pak ya?," tulis seorang netizen.

"Ga kayak tetangga sebelah?? @lucintaluna," imbuh lainnya.

Dorce memang tak malu mengakui sosoknya sebagai perempuan setelah mengganti kelaminnya melalui operasi. Hal tersebut membuat netizen menuliskan pujian atas sikap Dorce itu.

"Yang ptg jujur, dan dosa adl urusan beliau dg Sang Pencipta Allah SWT," papar pemilik akun @octynia.

- Baca Juga: Dorce Gamalama Hadiahkan Lagu untuk Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

"Bunda Dorce udh melegenda & menginspirasi banyak org, gk sedikit org yg terbantu atas kebaikan beliau ??????,masalah melawan kodrat itu urusan hanya sama Allah," sambung lainnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini