nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Slamet Rahardjo: Deddy Sutomo Aktor Terbaik Indonesia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 17:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 18 33 1888342 slamet-rahardjo-deddy-sutomo-aktor-terbaik-indonesia-pZNQWHpNDR.jpg Slamet Rahardjo (Foto: Okezone)

TANGERANG - Ucapan belasungkawa dari kalangan artis ikut mengiringi kepergian Deddy Sutomo. Salah satunya datang dari sesama aktor senior, Slamet Rahardjo. Sebelum pemakaman, Slamet sempat ikut mengantarkan kepulangan Deddy di rumah duka di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Rabu (18/4/2018).

Baca Juga: Pesan Slamet Rahardjo Eksis di Dunia Hiburan: Jangan Buat Diri Kamu Basi

Sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk Deddy, Slamet menceritakan pengalaman yang dia rasakan bersama sang aktor. Dia mengaku mendapat banyak pelajaran dari pria yang pernah memerankan sosok Jenderal Sudirman itu.

"Deddy Sutomo adalah orang yang memiliki pendirian yang sangat jelas. Saya kira salah satu yang mengajari saya jadi kepala batu itu Deddy. Kepala batu jadi aktor yang enggak bisa dibeli. Aktor harus punya harga diri. Itu tanda aktor itu punya nilai," kata Slamet Rahardjo.

Sebelumnya diberitakan, Deddy Sutomo meninggal dunia pada pagi tadi di kediamannya. Aktor berusia 77 tahun itu diketahui masih sempat menjalani rutinitas paginya yaitu menonton berita televisi sebelum ditemukan tak sadarkan diri saat tengah terduduk.

Lebih lanjut, Slamet Rahardjo turut mendoakan agar Deddy Sutomo diterima di sisi Sang Khalik. Slamet berdoa agar jalan Deddy dilapangkan oleh Tuhan.

"Saya sebagai saksi generasi setelah mas Deddy, jadi saya hanya ingin kita, orang film bisa memberi kesaksian. Saya ingin kita membuat ikrar bersama agar mas Deddy dapat jalan yang baik menuju Tuhan. Mudah-mudahan ini jadi bekal agar guru saya, Deddy Sutomo jalan dengan gagah menuju Tuhan," kata dia.

Terakhir, Slamet juga memberikan apresiasi setinggi langit untuk Deddy Sutomo. Dia menyebut kualitas akting Deddy tidak tergantikan oleh aktor manapun.

Baca Juga: Anak Deddy Sutomo: Ayah Saya Sekarang Jadi Legenda

"Best aktor Indonesia itu bernama Deddy Sutomo," pungkasnya.

Jenazah Deddy Sutomo saat ini sudah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Meski diiringi guyuran hujan yang cukup deras, proses pemakaman Deddy tetap berjalan lancar. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini