nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yovie Widianto Ciptakan Lagu Kurang dari Satu Jam di Panggung Indonesian Idol

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 08:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 205 1887569 yovie-widianto-ciptakan-lagu-kurang-dari-satu-jam-di-panggung-indonesian-idol-jZtQs1OtFJ.jpg

JAKARTA - Panggung Indonesian Idol 2018 Senin 16 April 2018 turut menghadirkan komposer kenamaan yakni Yovie Widianto yang juga berkolaborasi setiap masing-masing finalis, Abdul dan Maria. Namun ada yang menarik ketika Yovie Widianto tampil diatas panggung, dibantu dengan Bunga Citra Lestari, Yovi berhasil menciptakan sebuah lagu. Dan yang lebih mengagetkan lagi Yovie hanya butuh waktu kurang dari satu jam.

Sebelumnya, Yovie Widianto mengungkapkan pada host, Daniel Mananta bahwa selama ini memang hanya membutuhkan sedikit waktu untuk membuat lagu.

“Biasanya buat lagu 15 sampai 30 menit. Kalau yang paling cepat itu 5 menit. Lagu terakhir yang kubuat untuk Yura Yunita itu juga cepat sekali,” kata Yovie Widianto.

Lebih lanjut, Daniel yang mendengar pernyataan dari Yovie, justru menantangnya untuk menciptakan lagu dari kata penonton. Bahkan Daniel juga meminta hanya tiga nada dasar untuk lagu tersebut. Dengan BCL, Yovie Widianto sedikit memikirkan lirik yang pas.

“Jadi ada 3 kata, idola, keren, dan kudanil. Nanti ada juga satu kata dari penonton Indonesian Idol di rumah. Dari fans Abdul juga ada 3 nada, fa, sol, la,” timpal Daniel.

(Baca Juga: Disebut Nenek-Nenek, Yuni Shara Balas Komentar Haters dengan Rendah Hati)

(Baca Juga: Gonjiam Lengser, Rampage Naik ke Puncak Box Office Korea)

Alhasil hanya dalam sedikit waktu, Yovie pun berhasil menciptakan lagu. Untuk lagu itu, BCL pun diminta naik keatas panggung membantu lagu tersebut. Meski mengalami sedikit kesulitan untuk membentuk lirik dari Yovie dan BCL mengaku sudah siap untuk menyanyikan lagu tersebut.

“Ini lagu tentang orang yang tidak bisa lari, tidak bisa move on. Putus dari pacar lama lalu lari nikah dengan oranf lain. Mungkin menemukan juara baru di hati. Seperti juara Indonesian Idol sekarang ini,” cerita Yovie Widianto.

Rupanya lagu tersebut malah membuat beberapa juri malah berdecak kagum dengan lagu yang diciptakan oleh Yovie. Bahkan penonton pun langsung berdiri dan memberikan tepuk tangan pada Yovie Widianto.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini