Share

Judika Ternyata Menguasai Lagu Dangdut Sejak Lama

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Selasa 10 April 2018 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 10 205 1884845 judika-ternyata-menguasai-lagu-dangdut-sejak-lama-gd1WBAs4c5.jpg Judika (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kemampuan Judika untuk menyanyi dangdut kerap ditampilkan akhir-akhir ini saat menjadi juri di Indonesian Idol karena permintaan juri lain, presenter, juga para penonton di studio.

- Baca Juga: Wajib Militer, Joo Won Puji G-Dragon Big Bang

Hal tersebut tentu saja menjadi hal baru untuk diketahui masyarakat namun tidak bagi Judika. Dijumpai pada Selasa (10/4/2018), suami dari Duma Riris ini mengaku cukup menguasai lagu-lagu dangdut sejak lama.

"Ada sebenernya cuman sebenernya dangdut itu salah satu basic menyanyi yang orang enggak tahu. Untuk R&B lu kuasain dangdut, R&B bisa dapet," kata Judika di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Meskipun tak memiliki karya bergenre dangdut, Judika mengaku bangga dengan musik tersebut. Genre dangdut diakuinya tak bisa diluasai sembaran orang dan memerlukan teknik khusus sehingga bisa menyanyikannya secara indah.

"Jadi dangdut ini kita harus bangga apalagi sebagai penyanyi karena cara nyanyi dangdut itu banyak sekali hal-hal di dalam itu bisa kita gunakan. Kalau piano, kita bisa keyboard bisa yang lain-lain gitu. Ada juga rencana bikin album rock dut malah tapi belum," ungkap ayah dua orang anak ini.

Saat berada di meja juri Indonesian Idol, Judika memang kerap mendendangkan lagu dangdut meskipun tidak secara utuh. Hal tersebut cukup menghibur para juri bahkan peserta Indonesian Idol.

Hal tersebut akan ditindaklanjuti Judika dengan mengeluarkan album kompilasi. Rencananya album tersebut diisi dengan lagu-lagu daerah dan berlanjut pada dangdut.

"Aku ditahun ini mau keluarin album kompilasi lagu-lagu daerah karena aku juga bikin clothing line judika loves Indonesia jadi itu dulu yang lagu-lagu daerah dulu," kata Judika.

- Baca Juga: Ikuti Tradisi, Meghan Markle Kenakan Cincin Emas Wales saat Pernikahan

Jika tak ada halangan, album Judika tersebut akan dirilis pada pertengahan tahun ini. Saat ini proses pembuatannya telah mencapai seratus persen.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini