Image

Kunci Sukses A Quiet Place Kuasai Box Office

Annisa, Jurnalis · Senin 09 April 2018 21:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 09 206 1884340 kunci-sukses-a-quiet-place-kuasai-box-office-VUQyNR536j.jpg A Quiet Place (Foto: YouTube)

LOS ANGELES - Baru beberapa hari tayang, A Quiet Place berhasil menuai kesuksesan secara besar-besaran dalam sejarah perfilman horror. Melansir NY Times, Senin (9/4/2018), film horror thriller yang diproduksi oleh Paramount Pictures ini berhasil menggeser Ready Player One dari peringkat pertama box office Amerika.

Baca Juga: Debut Menawan, A Quiet Place Langsung Puncaki Box Office AS

A Quiet Place  memuncaki box office Amerika dengan pendapatan mencapai USD50,3 Juta dari 3.508 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada. Angka tersebut menjadi pembuka termanis yang tak pernah diperkirakan Paramount sebelumnya. Berkat pencapaiannya, A Quiet Place kini menjadi pembuka domestik tertinggi kedua di 2018 setelah Black Panther yang membuka bulan Februari dengan penghasilan USD202 Juta.

Pencapaian ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi Paramount Pictures yang baru melakukan perombakan staf besar-besaran. Kylie Davies, presiden Paramount Pictures mengungkap apa kunci sukses film produksinya.

"Ini soal ceritanya. Pengalaman komunal itu tidak dapat diulang di rumah," ujar Davies.

Ia juga melihat momentum yang tepat dalam perilisan A Quiet Place. "Ada banyak momentum menuju akhir pekan yang tidak pernah berhenti," kata Davies.

Davies juga memuji kepiawaian sutradara John Krasinski dalam meramu A Quiet Place yang kini berubah menjadi film horor favorit. Menurut Davies, Krasinski mampu membuat cerita sederhana menjadi terlihat luar biasa menarik.

"John Krasinski telah muncul sebagai pembuat film luar biasa dengan cerita yang sederhana tetapi jelas-jelas bergema dengan pemirsa," pungkas Davies.

Baca Juga: Tak Terkalahkan, Teror Gonjiam Masih Kuasai Box Office Korea

Selain itu, kritikus film dari RogerEberty.com, Brian Tallerico menyatakan bahwa film A Quiet Place mampu menonjolkan sisi thriller yang sangat menegangkan bagi para penontonnya. "Sensasi thriller yang begitu hebat. Film ni mampu memicu kecepatan detak jantung dan bermain dengan ekspektasi penonton. Film ini tidak memperlakukan penonton seperti orang bodoh," ujar Brian.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini