nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipha Barus Bangga Karya Musiknya Didengar hingga Amerika Latin

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 17:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 05 205 1882632 dipha-barus-bangga-karya-musiknya-didenger-hingga-amerika-latin-O3oGf0LFVJ.jpg Dipha Barus (Foto: Okezone)

JAKARTA - Disc Jokey Dipha Barus rupanya mengungkapkan bahwa musik karyanya tak hanya didenger oleh orang Indonesia. Berdasarkan data yang didapat, kebanyakan penyuka musik darinya berasal dari Amerika Latin bahkan Asia Pasifik.

Hal itu diungkapkan Dipha Barus ketika meluncurkan single teranyar yang bertajuk Money Honey (Count Me In). Menariknya lagu baru ini, Dipha Barus menggandeng penyanyi pendatanga baru, Monica Karina.

“Yang dengerin kami kan sesuai dengan data yang kami dapat, kebanyakan enggak cuma dari Indonesia doang, tapi dari Latin Amerika banyak banget, lebih banyak dari Indonesia. Dari Amerika juga banyak, banget dan Asia Pasifik,” ungkap Dipha Barus.


(Baca Juga: Sebelumnya, Baby Margaretha dan Christian Bradach Menikah Siri Terlebih Dahulu)

(Baca Juga: Rossa Kolaborasi Bareng Penyanyi Singapura di Single Bukan Maksudmu)

Mengingat bahasa Inggris yang di pakai dalam setiap liriknya justru berpengaruh pada para pendengarnya dipelosok dunia. Oleh sebab itu, Dipha memang sadar betul bahasa Inggris yang ditumpahkan pada lirik-lirik lagunya jadi bahasa yang universal.

“Kami tahu bahasa Inggris itu bahasa yang universal, semua orang pasti bisa memahami atau bisa cari translate-nya kayak gimana. Tapi kami mau juga yang dinyanyiinnya tuh kayak bahasa sendiri. Jadi kayak bisa dibuat nyanyi, dibuat joget, terus di saat yang bersamaan ketika orang dengar juga message-nya,” sambungnya.

Dan yang lebih menarik lagi pada penggarapan single terbarunya yang bertajuk Money Honey (Count Me In) Dipha tak lupa memasukan instrumen dari berbagai budaya baik dari luar negeri hingga Indonesia.

"Ada banyak sih, ada instrument drum dari Tobaggo. Terus ada dari Jamaica. Ada Brazilnya juga, Portugis juga, ada sasando juga. Jadi kaya emang kaya pengadopsian budaya aja sih," terangnya.

Pada instrumen musik Indonesia, Disc Jokey 32 tahun ini juga tak lupa memasukkan Rindik Bali. Dipha Barus memang diketahui ketap memasukkan instrumen-instrumen musik khas dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

"Gue enggak tahu ada berapa instrumen yang sudah gue pakai, ada kayak kebudayaan Latin Amerika, vokalnya tuh gaya gospel RnB, terus berapa instrumen Indonesia gue enggak tahu sih. Karena gue ada sampel banyak banget instrumen Indonesia, itu yang selalu gue pakai di lagu-lagu gue," tukasnya.

(aln)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini