nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klarifikasi Anji soal Fans EXO Makin Heboh

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 01 April 2018 11:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 01 33 1880594 klarifikasi-anji-soal-fans-exo-makin-heboh-5HrTuw2z9m.jpg Anji (Foto: Okezone)

JAKARTA - Anji coba menyudahi kritik pedas yang dilontarkan fans EXO atas postingannya di Instagram belum lama ini. Namun, makin hari klarifikasi Anji semakin heboh menjadi perbincangan di dunia maya. Dalam pernyataan klarifikasinya, Anji dengan tegas membantah jika dia dituduh menyebut EXO plagiat.

"Tidak ada yang bilang EXO plagiat," tutur Anji dalam postingan lain di Instagram.

Baca Juga: Anji Ikuti Langkah Deddy Corbuzier Berantas Artis Alay

Anji dalam kesempatan yang sama juga coba memberikan penjelasan terkait maksud postingannya. Alih-alih menuduh EXO plagiat, ia coba justru menjelaskan bahwa kemiripan lagu di kalangan musisi merupakan hal biasa.

"Saya coba memberi pandangan kalau kadang sebagai musisi, menulis lagu yang mirip dengan lagu orang itu bisa terjadi," terang dia.

Anji juga menyayangkan sikap fans EXO yang ia anggap kurang cermat dalam membaca kalimat caption. Menurut Anji, kesalahpahaman terjadi karena fans EXO keliru dalam mengartikan makna kalimat caption di postingannya.

"Judul video saya adalah pertanyaan, bukan pernyataan. Apakah mirip = plagiat?, bukan mirip = plagiat," jelas Anji.

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on


Ketegangan Anji dengan fans EXO sendiri berawal saat dirinya meminta pendapat tentang kemiripan lagu antar sesama musisi lewat Instagram. Dalam postingannya, Anji menunjukkan kemiripan antara lagu EXO-CBX dengan Kekasih Bayangan versi Mandarin.

Baca Juga: Takut Dicap Pencitraan, Anji Tolak Bahas Putri Biologisnya

Sejak awal, Anji hanya meminta pendapat netizen tentang kemiripan dua lagu tersebut tanpa ada niat menuduh EXO plagiat. Sayang, ia malah menerima kecaman dari fans EXO yang menuduhnya cari sensasi lewat postingan itu.

"Ada lagu musisi Indonesia mirip sama lagu musisi luar, musisi Indonesia dikatain. Ada lagu musisi luar mirip sama lagu musisi Indonesia, musisi Indonesia juga yang dikatain," kata Anji mengomentari sikap fans EXO.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini