nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Oscar Bantah Tudingan Pelecehan Seksual

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 16:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 25 33 1877599 presiden-oscar-bantah-tudingan-pelecehan-seksual-ge2kp4osUM.JPG

LOS ANGELES – Presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), John Bailey, membantah tudingan pelecehan seksual yang dilayangkan kepadanya. Melalui sebuah memo yang dikirimkan kepada staffnya, Bailey mengatakan bahwa pemberitaan terhadap dirinya itu tidak benar.

Pada tanggal 16 Maret lalu, Bailey diberitakan telah melakukan pelecehan seksual terhadap wanita, isu yang ironisnya menjadi tema perbincangan utama dalam gelaran Oscar kemarin. Pihak AMPAS pun mengatakan akan melakukan investigasi terhadap kasus ini.

Dilansir Entertainment Weekly, Minggu (25/3/2018), Bailey mengatakan bahwa ada satu nama yang memang mengeluh tentang pelecehan seksual yang dilakukan olehnya lebih dari satu dekade yang lalu.

“Di mana saya diduga berusaha menyentuh seorang wanita secara tidak pantas saat kami berdua mengendarai sebuah van di salah satu set film. Semua itu tidak terjadi,” tegasnya.

Baca Juga: Metamorfosis Lucinta Luna, dari Acara Reality Show hingga Sekarang

Baca Juga: Liburan Romantis ke Maldives, Nikita Mirzani dan Dipo Latief Bulan Madu?

Sementara itu pihak AMPAS sendiri kembali menolak untuk memberikan komentar terkait bantahan yang dilakukan oleh Bailey. Hal sama juga dilakukan oleh AMPAS saat isu tersebut pertama kali muncul pada tanggal 16 Maret lalu.

Bailey juga menulis dalam memonya bahwa ia sengaja tidak memberikan komentar terkait tudingan tersebut sampai hari ini. Ia sengaja membiarkan AMPAS untuk melakukan proses investigasinya sendiri.

John Bailey dikenal sebagai seorang sinematografer sebelum menjabat sebagai Presiden AMPAS. Karya-karya yang dikenal dari sentuhan tangan Bailey diantaranya adalah American Gigolo, The Big Chill dan Groundhog Day. Ia pernah diberi penghargaan American Society of Cinematographers Lifetime Achievement Award pada tahun 2015.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini