5 Lagu Nomine Soundtrack Terbaik Oscars 2018

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2018 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 01 206 1866702 5-lagu-nomine-soundtrack-terbaik-oscars-2018-0nN5jPmCfz.jpg Coco (Wallpapersite)

LOS ANGELES – Kesuksesan sebuah film dalam menghibur penonton tak bisa lepas dari lagu-lagu yang diputar selama filmnya berlangsung. Lagu-lagu soundtrack ini bahkan bisa menjadi sebuah produk yang selanjutnya dikonsumsi di luar film.

Banyak musisi yang juga mendapatkan popularitas lebih setelah lagu soundtracknya meledak. Maka dari itu, soundtrack film selalu menjadi sebuah kategori dari Oscars yang paling dinantikan.

Tahun ini ada banyak lagu bagus yang dipilih untuk menjadi soundtrack film. Ada pula lagu-lagu yang khusus diciptakan untuk mengisi lagu di sebuah film musical.

Berikut ini Okezone telah merangkum lima lagu nomine yang bersaing memperebutkan Piala Oscar. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Mighty River (Mudbound) – Mary J. Blige, Raphael Saadiq, dan Taura Stinson

Film Mudbound memang tak masuk menjadi salah satu nomine dari Film Terbaik Oscars tahun ini. Namun soundtrack utama film ini, Mighty River masuk sebagai nomine.

Lagu yang dibawakan oleh Mary J. Blige ini memiliki lirik yang sangat kuat tentang rasisme seperti cerita di dalam filmnya. Melalui lagu ini, Mary mengajak agar kita bisa saling mencitai satu sama lain tidak harus melihat dari apa warna kulitnya.

2. Mystery of Love (Call Me By Your Name) – Sufjan Stevens

Mystery of Love menjadi lagu soundtrack kedua yang masuk sebagai nomine Soundtrack Terbaik Oscars tahun ini. Lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Sufjan Stevens ini menemani para penonton dalam film Call Me By Your Name.

Seperti filmnya, Mystery of Love merupakan sebuah lagu yang sangat manis. Lagu ini bercerita tentang misteri cinta yang datang dari Tuhan tanpa harus memandang jenis kelamin.

3. Remember Me (Coco) – Natalia LaFourca dan Gael Garcia Bernal

Siapa yang tak kenal dengan lagu Remember Me dari film Coco? Lagu ini diciptakan oleh duet Kristen Anderson-Lopez dan Robert J. Lopez, yang sudah mendapatkan Piala Oscar lewat lagu Let It Go.

Remember Me sendiri memiliki berbagai versi, dari mulai versi akustik yang mengharukan hingga versi Spanyol lengkap dengan musiknya. Natalia dan Gael pun kabarnya akan tampil membawakan lagu Remember Me versi Spanyol pada malam puncak Oscars nanti.

4. Stand Up for Something (Marshall) – Andra Day feat. Common

Sama halnya seperti Mudbound, film Marshall pun tidak bisa masuk ke Film Terbaik meski mengangkat tema yang cukup kuat di dalamnya. Akan tetapi Marshall masih bisa membawa pulang Piala Oscar melalui kategori Soundtrack Terbaik.

Stand Up for Something menjadi salah satu kandidat dalam kategori ini. Lagu yang dibawakan oleh Andra Day feat. Common ini bercerita tentang keberanian untuk melakukan atau membela sesuatu. Segala hal yang dimiliki oleh manusia akan terasa sia-sia jika mereka tidak bisa berguna bagi sekitarnya.

5. This Is Me (The Greatest Showman) – Keala Settle

Salah satu adegan paling berkesan dalam film The Greatest Showman adalah ketika Lettie Lutz (Keala Settle) ditolak masuk ke dalam sebuah ballroom oleh P.T. Barnum (Hugh Jackman). Pada saat itu, Barnum tidak ingin mengganggu para tamu undangan dengan kehadiran ‘manusia-manusia aneh’ yang dijadikannya sebagai para pemain sirkus.

Berhubung The Greatest Showman adalah sebuah film musikal, Lettie pun langsung membawakan lagu This Is Me dengan penuh emosional. Lirik yang mendalam serta adegan yang pas membuat lagu ini terasa sangat kuat, tanpa mengesampingkan beberapa lagu lain yang ada di dalam film ini.

Lagu ini seolah menjadi sebuah gerakan pendobrak keberanian para ‘manusia aneh’ di dalam film untuk tampil. Tak usah ragu dan malu dengan apa kata orang karena itu lah jati diri mereka yang sebenarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini