Christopher Nolan Tutup Peluang Sutradarai Film James Bond 25

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 206 1862337 christopher-nolan-tutup-peluang-sutradarai-film-james-bond-25-l05VnsmQ5F.jpg Christopher Nolan (Foto: Variety)

LOS ANGELES – Kabar buruk bagi para penggemar sutradara Christopher Nolan atau biasa disebut Nolanites. Sutradara yang dikenal dengan karya-karya seperti Dark Knight Trilogy dan Dunkirk ini menutup kemungkinan untuk menyutradarai film James Bond ke-25.

Nolan sendiri mengaku sangat mengagumi franchise agen 007. Namun, ia belum memiliki rencana untuk menggarap film selanjutnya dari James Bond. Ia percaya bahwa franchise James Bond masih bisa ditangani dengan baik oleh produser mereka, Barbara Broccoli dan Michael Wilson.

(Baca Juga: Punya Pacar, Cut Meyriska Berharap Segera Dihalalkan)

(Baca Juga: Justin Threoux Tidur di Kamar Tamu Sebelum Berpisah dengan Jennifer Aniston)

“Aku tidak akan menjadi sutradaranya. Tidak, secara kategori aku memang ingin membuat sebuah film Bond dan kupikir produser mereka memiliki pekerjaan yang luar biasa dan Sam Mendes telah melakukan pekerjaan yang hebat pada beberapa film terakhirnya. Jadi, mereka tidak sangat membutuhkan diriku. Tapi aku selalu terinspirasi oleh film-filmnya dan akan sangat senang membuatnya satu hari nanti,” kata Nolan pada radio BBC.

Dengan demikian, spekulasi tentang siapa sutradara baru yang akan menangani Daniel Craig menyisakan tiga orang, yaitu Yann Demange, David MacKenzie, dan Denis Villeneuve. Nama terakhir sempat digadang-gadang menjadi kandidat terkuat berkat kesuksesannya membuat film Blade Runner 2049. Sayangnya, Villeneuve pun menjauhkan diri dari spekulasi ini karena ingin berkomitmen menyelesaikan film Dune dari Legendary.

Sampai saat ini, film Bond 25 masih menjadi teka-teki besar. Padahal Craig sudah mempersiapkan diri untuk melakukan syuting panjang di beberapa negara, layaknya film Bond sebelum-sebelumnya.

Film James Bond ke-25 masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan diri. Film ini sudah memesan tanggal penayangan pada tanggal 8 November 2019.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini