Movie Review: Akhiri Masa LDR di Eiffel I'm In Love 2, Kisah Cinta Tita dan Adit Berakhir di Pelaminan?

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 12 206 1858201 movie-review-akhiri-masa-ldr-di-eiffel-i-m-in-love-2-kisah-cinta-tita-dan-adit-berakhir-di-pelaminan-WONsRIaI8m.jpg Samuel Rizal (Foto: Feri/Okezone)

JAKARTA - Keromantisan kota Paris kembali hadir di layar lebar yang tertuang dalam film Eiffel I'm In Love 2 dengan sosok Tita (Shandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal) sebagai pasangan kekasih. 12 tahun menjalani hubungan cinta jarak jauh alias LDR tak membuat keduanya kehilangan akal untuk tetap menjaga komitmen.

Memulai hubungan sebagai pasangan kekasih sejak duduk di bangku sekolah hingga kini bekerja sebagai seorang dokter hewan di Jakarta, akankah sifat kekanak-kanakan dan sikap manja Tita sirna di film garapan sutradara Rizal Mantovani ini?

Baca Juga: Terpisah 14 Tahun, Samuel Rizal Tak Canggung Berakting dengan Shandy Aulia

Sosok Tita dan Adit tidak mengalami perubahan meskipun usia keduanya sudah tak lagi muda layaknya tokoh yang digambarkan pada film Eiffel I'm In Love yang tayang pada tahun 2003 silam. Adit tetap disosokkan sebagai pria galak dan menyebalkan begitu juga Tita yang tak bisa menghilangkan sifat manja dalam dirinya.

Suatu hari Tita bahagia karena masa LDR nya dengan Adit akan segera berakhir. Ia bersama kedua orang tuanya yang diperankan oleh (Helmy Yahya dan Hilda Arifin), kakak kandungnya bernama Alan (Tommy Kurniawan) serta kakak ipar sekaligus sahabat dekatnya, Uni (Saphira Indah) harus meninggalkan Jakarta untuk tinggal di Paris, satu kota dengan sang kekasih karena suatu alasan.

Mengakhiri masa LDR selama 12 tahun tentu membuat Tita terbayang akan indahnya masa-masa pacaran yang tak terhalang jarak. Ia pun yakin akan segera bisa naik pelaminan karena sadar bahwa usianya saat ini sudah cukup untuk menikah serta lamanya masa pacaran yang dijalani. Akankah impian Tita untuk bersanding di pelaminan dengan Adit akan menjadi nyata di akhir cerita film Eiffel I'm In Love ini?

Sebagia wanita berusia 27 tahun, Tita telah siap membangun rumah tangga terlebih pria yang mengisi hatinya telah menjadi seorang arsitek di Paris. Ia pun berpikir untuk bisa segera naik pelaminan dan berharap Adit siap mewujudkan impiannya tersebut. Namun sayang keinginan Tita tak bisa langsung diwujudkan Adit dan sebaliknya, ia menangis tersedu-sedu usai mendengarkan pernyataan pria yang dipacarinya selama 12 tahun belakangan itu.

Saat kondisi hatinya tidak dalam kondisi baik dan hubungannya dengan Adit berada di ujung tanduk, muncullah sosok Adam yang diperankan oleh Marthino Lio. Apa yang saat ini dialami Tita membuat Adam, sahabat yang menemaninya sejak 11 tahun terakhir tak berpikir panjang untuk menyusulnya ke kota Paris.

Baca Juga: Samuel Rizal Berat Tinggalkan Anak untuk Syuting Eiffel I'm in Love 2

Situasi Tita saat ini dianggap Adam sebagai kesempatan untuknya menunjukkan rasa yang selama ini dipendam. Beberapa kejutan telah ia siapkan termasuk cincin manis yang disambut pelukan hangat Tita untuknya. Tanpa banyak pertimbangan, Tita langsung mengenakan cincin yang diterima dari pria yang selama ini selalu ada untuknya itu.

Apakah ini merupakan tanda bahwa 12 tahun menjadi waktu yang sia-sia untuk Tita dan Adit mempertahankan hubungan jarak jauh selama ini? Apakah Adam yang akhirnya berhasil mewujudkan keinginan Tita untuk naik pelaminan? Jawabannya bisa ditemukan di film Eiffel I'm In Love 2 yang tayang pada 14 Februari 2018 di seluruh bioskop Tanah Air.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini