Share

Film Black Panther: Wakanda Forever, Nasib Negeri Wakanda Tanpa T'Challa

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Kamis 10 November 2022 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 206 2704667 film-black-panther-wakanda-forever-nasib-negeri-wakanda-tanpa-t-challa-dF3FmJBNbZ.jpg Black Panther: Wakanda Forever. (Foto: Marvel Studios)

MARVEL Cinematic Universe (MCU) baru saja meluncurkan film terbaru Black Panther: Wakanda Forever. Film sekuel dari superhero Black Panther (2018) itu mulai tayang di bioskop Tanah Air pada Rabu, 9 November 2022.

Perilisan kembalinya kisah negeri Wakanda sontak disambut baik para penonton. Terlebih masyarakat ingin tahu nasib sosok Black Panther pasca meninggalnya sang aktor, Chadwick Boseman.

Black Panther: Wakanda Forever kembali disutradarai oleh Ryan Coogler. Dalam film ini, diceritakan bagaimana negeri Wakanda pasca meninggalnya sang raja, T’Challa akibat suatu penyakit, hingga nasib Wakanda yang kini ditinggal pemimpinnya.

Sinopsis

Cerita dimulai dengan duka penduduk Wakanda atas meninggalnya sang Raja, T’Challa. Rasa sedih juga begitu dirasakan adik dan ibunda T’Challa, Shuri dan Ratu Ramonda

Sejak kepergian T’Challa, Shuri, Ramonda dan para penduduk Wakanda berusaha menjaga negeri mereka. Hingga muncul sosok Namor, raja dari negeri di bawah laut, Talokan.

Namor yang tiba-tiba menyusup ke Wakanda meminta bantuan Shuri dan Ramonda untuk menangkap seorang ilmuan yang akan mengambil vibranium dari dasar laut. Siapa sangka, permintaan Namor itu justru berdampak mengerikan bagi Wakanda.

Wakanda berusaha melindungi sang ilmuan yang ternyata hanya seorang siswa, Riri Williams. Ditambah Nakia, juga menyerang penduduk Talokan saat menyelamatkan Riri dan Shuri. Hal itu membuat Namor murka dan perang antara Talokan dan Wakanda pun dimulai.

Lantas, bagaimana nasib Wakanda tanpa hadirnya T’Challa? Akankah mereka berhasil melawan para penduduk Talokan?

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Review 

Film ini tentu akan berfokus pada nasib negeri Wakanda tanpa hadirnya Raja T’Challa. Begitu terasa bagaimana cara Shuri, Ramonda, Okoye hingga Nakia ingin melindungi negeri tercinta mereka.

Cerita Black Panther: Wakanda Forever ini juga cukup emosional dan bikin merinding. Apalagi, saat Shuri meyakini bahwa negerinya hanya kehilangan sang raja, bukan Black Panther.

Aksi dari Namor, pemimpin negeri Talokan juga berhasil menarik emosi penonton. Benar-benar digambarkan sosok Namor yang kuat dan sulit dikalahkan.

Secara visual, penonton dijamin akan dimanjakan. Mulai dari melihat bagaimana majunya dan sejuknya negeri Wakanda. Ditambah dengan keindahan dari negeri baru Talokan, yang ada di dasar samudera.

Urusan perang, MCU memang jago membuat penonton menahan napas. Meski minim aksi khususnya dari Shuri, ketegangan yang dibangun saat perang antara Wakanda dan Talokan sukses membangun emosi penonton. Ditambah saat Shuri memutuskan memakai kostum Black Panther, dan mengambil alih untuk menjaga negeri Wakanda.

Akan ada banyak kejutan saat menyaksikan Black Panther: Wakanda Forever. Pastikan kamu menonton sampai akhir, karena akan ada post credit yang mengejutkan.

BACA JUGA:Pinkan Mambo Bongkar Kekasihnya Berinisial G adalah Artis Terkenal Settingan

BACA JUGA:Kisah Pilu Enzy Storia, Terpaksa Berpisah dengan Ayah karena Agama

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini