Sebelum Meninggal, Advent Bangun Sempat Sesak Napas

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 10 33 1857564 sebelum-meninggal-advent-bangun-sempat-sesak-napas-quPR9pU7Wd.jpg Advent Bangun (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA – Aktor laga Indonesia, Advent Bangun, menghembuskan napas terakhirnya pada hari ini, Sabtu (10/2/2018). Bintang laga kawakan tersebut meninggal di usia 66 tahun saat masih dirawat di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan.

Menurut keterangan dari keluarga, Advent meninggal dunia karena komplikasi berbagai penyakit. Awalnya pemain film Si Buta Lawan Jaka Sembung tersebut mengidap penyakit diabetes sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.


(Baca Juga: Mengenang Jejak Karier Advent Bangun)

(Baca Juga: Perbedaan Karakter Agatha Chelsea dan Gadis di Film Meet Me After Sunset)

“Awalnya karena pendarahan lambung dan buang air besar dengan darah. HB-nya turun. Awalnya karena diabetes, lalu menjalar ke ginjal,” ucap Harun Tambun, salah satu keponakan Advent Bangun di rumah duka Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kesehatan Advent mulai menurun setelah melakukan pencucian darah. Pada pukul 02.35 WIB, pihak rumah sakit pun menyatakan kepada pihak keluarga bahwa Advent Bangun telah tiada.

“Dia sesak napas karena habis cuci darah. Setelah sesak nafas, papa ajak kumpul dan jam segitu kami dipanggil dan dia kritis. Pas dicek papa sudah enggak ada,” tambah Amalia Febe Venita Bangun, sang anak.

Advent Bangun rencananya akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang pukul 15.00 WIB hari ini. Hingga saat ini, jenazah masih disemayamkan di rumah duka yang terletak di Jalan Kecapi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

(aln)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini