nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kang Dong Won Bakal Jadi Buronan di Golden Slumber

Nadya Rima Damayanti , Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 22:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 08 206 1856871 kang-dong-won-bakal-jadi-buronan-di-golden-slumber-OFSczqvnQ7.jpg Kang Dong Won. (Foto: IST)

SEOUL - Aktor Kang Dong Won akan bertransformasi menjadi seorang buronan dalam film terbarunya, Golden Slumber. Dalam film arahan No Dong Seok itu, Kang akan memerankan sosok Kim Gun Woo, seorang kurir yang tiba-tiba tenar setelah menolong seorang bintang ternama.

Namun hidupnya kembali terpuruk setelah dituduh membunuh calon presiden dalam sebuah teror bom. Golden Slumber diadaptasi dari novel karangan Isaka Kotaro dan merupakan remake dari film Jepang berjudul serupa.

“Sekitar 8 tahun lalu, saya membaca novel tersebut dan berpikir ceritanya harus dibuatkan film,” ujarnya dalam program Night of Real Entertaintment.

Baca juga: Kang Dong Won Curhat Pernah Dibuntuti Sutradara Perancis

Dia menambahkan, “Tidak mudah saat seseorang dituduh oleh otoritas yang lebih besar. Namun proses Kim Gun Woo (karakter yang diperankannya) menemukan jalan keluar dari tuduhan palsu tersebut sangat menarik.”

Lebih lanjut aktor 37 tahun itu mengatakan, terpesona dengan keseluruhan skenario film tersebut. “Golden Slumber memiliki pendekatan emosional dengan penonton. Aku, tergolong orang yang sentimental dan sering menangis. Ini alasanku memilih proyek ini,” ujarnya.

Sifat sentimentilnya tersebut, bahkan membuat Kang menangis saat screening film terakhirnya, 1987: When the Day Comes. “Pagi hari sebelum screening, aku bertemu orang-orang yang hidup pada era tersebut. Pengalaman mereka membuatku menangis terharu,” jelasnya.

Sebagai informasi, 1987: When the Day Comes merupakan film tentang Gerakan Demokrasi yang terjadi di Korea Selatan, pada Juni 1987. Kala itu, terjadi protes besar-besaran terhadap pemerintah, setelah aktivis disiksa sampai meninggal saat diinterogasi oleh pihak berwenang.

Setelah Golden Slumber, Kang akan mulai menjalani syuting Tsunami LA, film Hollywood perdananya bersama sutradara Simon West. Sebagai informasi, West adalah otak di balik sejumlah film populer Hollywood, seperti Tomb Raider, The Expendables 2, Con Air, dan Gun Shy.

Baca juga: Bahagianya Kang Dong Won Raih Penghargaan di Amerika

Mengutip Variety, Simon West mengaku, memang telah mengincar Kang untuk proyek tersebut. Untuk mendapatkan talenta terbaik, West mengaku, harus melakukan casting di sejumlah kawasan, termasuk Amerika Serikat, Eropa, Australia, China, hingga Brasil.

Yonhap News melaporkan, film itu akan diproduksi oleh Hannibal Classics dan Foresight Unlimited dengan budget mencapai USD55 juta atau setara dengan Rp742,5 miliar.

Sementara itu, Golden Slumber mulai tayang di bioskop Korea, pada 14 Februari 2018.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini