Image

Alden Ehrenreich Dipilih Langsung Harrison Ford untuk Perankan Han Solo Muda

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 16:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 08 206 1856689 alden-ehrenreich-dipilih-langsung-harrison-ford-untuk-perankan-han-solo-muda-dQyyxjcAAv.jpg Harrison Ford (Foto: Star Wars)

LOS ANGELES – Disney dan Lucasfilm baru saja merilis video trailer perdana dari film spin-off Star Wars, Solo: A Story of Star Wars. Dalam trailer tersebut, penonton untuk pertama kali dipertemukan dengan Han Solo muda yang diperankan oleh Alden Ehrenreich.

Dalam sebuah wawancara bersama Entertainment Weekly, Ehrenreich mengaku bahwa dirinya dipilih langsung oleh Harrison Ford untuk memerankan Han Solo muda. Ford seakan tahu bahwa Ehrenreich bisa menggantikan dirinya yang sudah menghidupkan karakter Han Solo selama empat dekade.

Baca juga: Demi Hadir di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Elton John Batalkan Dua Konser

Pertemuan keduanya terjadi pada saat makan siang bersama di bulan Januari tahun lalu, sesaat sebelum proses produksi Solo: A Star Wars Story dimulai.

“Aku harus berpegang pada perintah dari orangnya langsung,” kata Ehrenreich.

Ford memang membatasi dirinya sendiri dalam pelaksanaan produksi film Han Solo ini. Padahal ia adalah salah satu orang yang akan sangat berpengaruh dalam pembuatan filmnya.

Presiden Lucasfilm sekaligus produser film Solo, Kathleen Kennedy, akhirnya menyetujui penunjukan Ehrenreich sebagai Han Solo muda setelah pertemuan pertamanya.

“Sangat sempurna, Harrison klasik. Anak yang baik, sangat baik. Benar-benar anak yang baik,” ungkap Kennedy setelah pertemuan itu.

Kennedy juga rupanya mengirimkan naskah skenario Solo: A Star Wars Story kepada Ford terlebih dahulu. Ford kemudian hanya memberikan dua acungan jempol tanpa ingin terlibat lebih dalam.

Baca juga: Rich Brian Tulis tentang Indonesia dalam Lirik Lagu Amen

“Kupikir dia hanya menjadi seorang Harrison yang biasanya, tidak ada cara agar dia mau melangkah masuk ke dalam proyek ini dan mulai mencoba mendikte segala sesuatunya,” kata Kennedy.

Sebelum memulai proses syuting, Ehrenreich pun banyak mendapat wejangan langsung dari Ford. Berperan sebagai Han Solo sejak tahun 1977, Ford menyampaikan semua pengetahuannya tentang karakter yang diciptakan oleh George Lucas tersebut.

“Dia memberik Alden semacam wawasan yang tak ternilai harganya. Ada beberapa kali dalam pembuatan film di mana Alden akan menceritakan ulang beberapa hal yang Harrison telah tunjukkan kepadanya. Aku pikir itu benar-benar sangat membantunya,” tukas Kennedy.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini